sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Komando Latih Korps Marinir Adakan LDD Motoris


Surabaya, Larast Post - Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat (Puslatpasrat) Letnan Kolonel Marinir Bayu Kelana Putra memimpin jalannya upacara pembukaan Latihan Dalam Dinas (LDD) Motoris Kolatmar di Lapangan Apel Mako Puslatpasrat, Gunungsari, Surabaya, Jumat (12/05/2017).

Upacara pembukaan LDD Motoris Kolatmar diikuti masing-masing satu peleton dari Mako/Kima Kolatmar, Puslatsus, Puslatpasrat, PLP-3 Grati dan peleton pelatih gabungan dari Satlak-satlak Kolatmar. Sedangkan bertindak selaku Komandan upacara Kapten Marinir Edi Supriyanto yang kesehariannya menjabat sebagai Perwira Puslatpasrat.

LDD Motoris tersebut diikuti oleh dua puluh personel terdiri dari 2 orang perwakilan Kima Kolatmar, 2 orang dari Puslatsus, 8 orang dari Puslatpasrat, 2 orang dari PLP-3 Grati, 2 orang dari PLP-4 Purboyo, 2 orang dari PLP-5 Baluran dan 2 orang dari PLP-7 Lampon. Adapun rencana latihan akan dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 12 Mei hingga tanggal 12 Juni 2017.

Dalam amanat Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Wurjanto yang dibacakan oleh Inspektur upacara mengatakan bahwa Kolatmar dalam menghadapi tugas-tugas yang berkaitan dengan operasi amfibi tentunya sarana-sarana pendarat menjadi bagian yang sangat penting dalam proyeksi kekuatan dari laut ke darat, oleh karena itu kemampuan mengawaki sarana pendarat harus selalu dijaga oleh prajurit-prajurit Korps Marinir.

“Tujuan latihan adalah untuk membekali pengetahuan, keterampilan mengemudi dan montir motor tempel sehingga akan dapat menunjang tugas-tugas kedepan,” pungkasnya.

Upacara pembukaan dihadiri oleh Paspers Kolatmar Letkol Marinir Citro Subono, Wadan Puslatpasrat Mayor Mar Agung P, Mayor Mar Hartoyo, Mayor Mar Yusbiantoro, Mayor Mar Triyono, Kapten Mar Yusuf. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda