sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Korem 084/BJ Gelar Sosialisasi Gladi Posko I Bidang IT


Surabaya, Larast Post - Guna mendukung pelaksanaan Gladi Posko I bagi satuan Jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya, maka diadakan kegiatan Sosialisasi Gladi Posko I yang dilaksanakan di Aula Makorem 084/Bhaskara Jaya, rabu (10/5/17). 

Kegiatan ini diikuti oleh 85 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing staf Korem dan Kodim, nantinya mereka akan bertugas sebagai operator pada saat pelaksanaan Gladi Posko I.

Lebih lanjut Kasi Ops Korem 084/BJ Mayor Inf Yusuf D.S menyampaikan  bahwa pelaksanaan pembekalan terpusat yang dilaksanakan ini, memiliki beberapa pertimbangan, salah satunya adalah pada pelaksanaan Gladi Posko Tahun kemarin Korem kita ini dijadikan sebagai contoh atau acuan bagi satuan jajaran Kodam V/Brawijaya lainnya. Dimana dalam pelaksanaan Gladi Posko kita telah mampu melaksanakannya dengan memanfaatkan sarana komunikasi teknologi Video Conference (VC). 

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Perwira Seksi Komunikasi Denhub Letnan Satu Chb Agung S. bersama Kopda Agus dari Hubdam V/Brawijaya. Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh pemateri tentang beberapa kendala atau kelemahan yang harus diantisipasi nantinya, salah satunya yaitu pelaku tatap muka (Video Conference) antara Danrem dengan Dandim, dengan masyarakat atau sebaliknya, maka kendala utama yaitu masalah listrik. Hal ini penting untuk diwaspadai mengingat di beberapa wilayah Korem 084/BJ masih ada listrik yang tegangannya masih belum stabil (naik turun), dan hal ini tentunya kita perlu penyiapan Genset atau UPS dengan voltage besar. 

“Penggunaan aplikasi guna mendukung kegiatan Gladi Posko akan sangat membantu terutama dalam hal Komunikasi antara Kodim” tegas pemateri, terutama dalam hal penggunaan fasilitas Video Conference Sarkom face to face antara satuan melalui pemanfaatan jaringan e-militer, sehingga bisa langsung dimonitor dari Mabesad pada saat pelaksanaanya. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda