sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Kunjungan Badan Diklat Ke Lanud Abd Saleh



Surabaya, Larast Post - Badan Pendidikan dan pelatihan yang berkantor di Wilayah Tandes Surabaya hari ini kamis (18/5) melakukan kunjungan ke Lanud Abd Saleh.Kunjungan yang dipimpin oleh Ibu India ini  merupakan salah satu kurikulum dan metode pembelajaran yang telah ditentukan didalam program Diklat tahun 2017.

Kaur Jarah Pentak Lanud Abd Saleh Mayor Tek Nurhariri di dampingi Sertu Rudi dari Binpotdirga menerima peserta Diklat di Museum Dirgantara “A. Sulaksono” Lanud Abd Saleh dan menjelaskan tentang sejarah Lanud Abd Saleh serta isi dari Museum tersebut secara detail.  “sejarah ini penting bagi para peserta sekalian agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang TNI Angkatan Udara”, kata Mayor Tek Nurhariri diakhir penjelasannya.

Selanjutnya para peserta Diklat diarahkan ke Skadron Teknik (Skatek ) 022 untuk melihat langsung jenis pesawat yang dimiliki Lanud Abd Saleh. disana para peserta diterima oleh Perwira Skatek yang ditunjuk untuk menerima penjelasan tentang pesawat-pesawat militer yang ada di Lanud Abd. “semua pesawat ada di hangar ini, karena Skatek 022 merupakan tempat pemeliharaan pesawat tingkat sedang (Intermediate Maintenance) baik pesawat tempur maupun angkut”, jelasnya. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta Diklat seputar pesawat yang dimiliki Lanud Abd Saleh.

Setelah menjawab semua pertanyaan yang diajukan, para peserta Diklat melanjutkan kunjungannya ke Base Ops yang letaknya tidak jauh dari Skatek 022. Disana para peserta menerima penjelasan tentang Peraturan Lalu Lintas Udara (PLLU) dan Meteo, merekapun bebas bertanya tentunya pertanyaan seputar lalu lintas udara dan langsung dijawab dengan lengkap oleh Perwira PLLU.
Kunjungan peserta Diklatpim Tk IV Angkatan 2017  Provinsi Jawa Timur kembali ke Surabaya sesuai jadwal yang telah ditentukan,  semua materi tentang kedirgantaraan telah diljelaskan oleh para Perwira yang bertugas di Lanud Abd Saleh untuk selanjutnya dijadikan bekal pengetahuan guna menambah wawasan kebangsaansebagaimana yang mereka inginkan.(her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda