sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Lanud H.AS Hanandjoeddin Gelar Latihan Menembak



Bangkablitung, Larast Post - Demi menjaga kemampuan, keterampilan dan kecakapan serta kesiap siagaan dalam menjalankan tugas. Lanud H.AS Hanandjoeddin menggelar latihan menembak, di Lapangan Tembak Dukong, Rabu (10/5) pagi. Kegiatan ini diikuti seluruh personil Lanud, baik Perwira, Bintara maupun 
Tamtama.

Komandan Lanud H.AS Hanandjoeddin Letkol Nav Candrasa Yuda menjelaskan tujuan dari latihan ini untuk mengasah kembali kemampuan anggota dalam menembak. Sehingga personil lanud H AS Hanandjoeddin selalu siap siaga, apabila sewaktu-waktu ditugaskan oleh negara dalam situasi dan kondisi apapun. Sebagai prajurit militer setiap anggota harus memiliki kemampuan tempur, salah satunya keterampilan dalam menggunakan senjata api laras panjang dan pistol. Program yang sudah tersusun ini rutin digelar setiap tiga bulan sekali.

Sementara itu, Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud H. AS Handjoeddin Mayor Lek Herru Ismiyanto mengatakan, hasil dari latihan menembak pada triwulan ini cukup memuaskan. Dan rata-rata setiap anggota mendapatkan nilai diatas standar yang ditentukan. Setiap anggota diberikan kesempatan menembak dengan tiga butir peluru sebagai percobaan setelah itu dilanjutkan dengan sepuluh butir peluru untuk penilaian.

Dalam latihan ini, kelompok perwira  menembak menggunakan pistol  berjarak 25 meter. Sedangkan bintara dan tamtama menggunakan senjata laras panjang dengan jarak 100 meter. Pelaksanaan menembak ini berjalan dengan aman dan lancar. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda