sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Latihan Posko Korem 084/BJ, Resmi Ditutup




Surabaya, Larast Post - Latihan kesiapsiagaan prajurit dalam mengatasi setiap situasi dan kondisi yang berlangsung selama beberapa hari lalu, akhirnya secara resmi diakhiri oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 084/Bhaskara Jaya, Letnan Kolonel Inf Hery Suprapto S, Sos. Kamis, 18 Mei 2017 siang.

Dalam amanat penutupan Danrem yang dibacakannya, latihan yang berlangsung sejak tanggal 16 hingga 18 Mei 2017 itu merupakan ujian dari hubungan Komandan dan Staf di setiap masing-masing satuan di jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya. “Prajurit harus mampu mengambil dan memutuskan cara terbaik untuk mengatasi persoalan yang terjadi secara bersama-sama,” kata Letkol Hery.

Ia menambahkan, scenario latihan memang sengaja dibuat sesuai dengan kondisi yang sebenarnya dan memungkinan bisa sewaktu-waktu terjadi di wilayah tugas masing-masing personel. “Oleh karena itu, prajurit harus memiliki radar responsive yang baik,” tuturnya.

Seorang prajurit, kata Kasrem 084/BJ itu, harus mengerti tugas dan kewajiban yang diembang sesuai dengan jabatan masing-masing. Selain itu, kata dia, uji yang digelar oleh Korem 084/BJ tersebut, merupakan materi yang harus dijalani oleh seluruh prajurit dalam menganalisis setiap kejadian yang akan terjadi. “Latihan ini merupakan program yang sudah disusun oleh satuan atas sesuai dengan penetapan latihan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut,” ujar Kasrem mewakili Danrem 084/BJ.

Sementara itu, Kasi Ops Korem 084/BJm Mayor Inf Yusuf menuturkan, sebelum mengikuti latihan tersebut, dirinya telah memberikan gambaran-gambaran selama pelaksanaan pelatihan Gladi Posko di satuan Korem 084/BJ.

“Sebelum mengikuti pelatihan itu, para pelaku (peserta), kita briefing terlebih dahulu,” ucap Kasi Ops Korem 084/BJ itu. “Memang ada beberapa hal yang akan menjadi catatan penting bagi para peserta untuk perbaikan latihan ke depan,” tutupnya. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda