sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Latma Swift Iron Secara Resmi Berakhir

Usai pelaksanaan upacara penutupan, dilanjutkan dengan pemberian cinderamata dan foto bersama.
Jakarta, Larast Post - Kepala Dinas Operasi Dan Latihan Angkatan Laut (Kadisopslatal) Laksamana Pertama TNI Didik Setiyono, S.E.,M.M., yang diwakili oleh Kepala Sub Bidang Latihan Angkatan Laut (Kasubdislatal) Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M. Mgt. Stud., secara resmi menutup Latihan Bersama antara prajurit Intai Amfibi Marinir dengan US Army/ Tim Operation Detachment Alfa (ODA) yang bersandikan ‘Swift Iron 17-2444’, bertempat di Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP), Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Senin (08/05/2017).

Dalam amanatnya Kadisopslatal mengatakan, kegiatan Swift Iron 17-2444 ini merupakan latihan bersama antara Indonesia dan Amerika Serikat telah dilaksanakan selama kurang lebih 20 hari di Cilandak, KPLP dan Pulau Damar dengan aman dan lancar.

Tujuan dilaksanakan kegiatan latihan bersama ini adalah untuk menjalin kerja sama dan meningkatkan kemampuan teknik serta taktik operasi khusus baik aspek darat maupun aspek laut. Bagi personel Yontaifib-2 Marinir berbagai serial latihan baik di darat maupun di laut untuk menghadapi ancaman, yang meliputi menembak, selam tempur, long range navigation, raid amfibi dan operasi khusus lainnya yang berkaitan dengan tugas Yontaifib-2 Marinir.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada delegasi US Army atas pelaksanaan kerja sama ini, dan kami yakin hal tersebut dapat bermanfaat dan mempererat hubungan kedua negara,” kata Kadisopslatal.

Sementara itu, Kapten Wes Wiblin dari US Army/ODA menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit Korps Marinir TNI AL khususnya prajurit Intai Amfibi Korps Marinir yang telah bekerja sama dalam latihan.

“Ini merupakan kebanggaan bagi kami dari US Army/ODA bisa berlatih bersama dengan prajurit Intai Amfibi Korps Marinir. Banyak pengalaman baru yang kami peroleh selama latihan, mulai dari mengenal budaya Indonesia dan keindahan alam Indonesia, kami berharap suatu saat nanti kami bisa bergabung dengan prajurit Intai Amfibi Korps Marinir dalam sebuah penugasan untuk menyelamatkan dunia,” pungkasnya. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda