sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Maksimalkan Serapan Gabah Bulog, Babinsa Intens Meninjau Penggilingan Padi di Burneh Bangkalan


Bangkalan, Larast Post - Komandan Koramil 0829/04 Burneh jajaran Kodim 0829/Bangkalan Letda Inf Manan mengerahkan Babinsanya untuk turun langsung ke lapangan mendatangi tempat penggilingan padi atau kilang padi di wilayah satuan kerjanya di Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka untuk mengetahui kondisi tempat penggilingan padi serta untuk mengecek stok gabah dan beras yang telah digiling.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Serda Tutur untuk melaksanakan monitoring dan pengecekan hasil penggilingan gabah di Desa Binoh dan Desa Langkap Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan, Senin  (8/5/2017), pagi

Menurut Danramil Burneh, Letda Inf Manan menyampaikan, bahwa TNI akan terus mengajak para petani untuk mendukung secara total dalam upaya mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam penyerapan hasil panen para petani, sehingga petani mau dan akan menjual gabahnya ke Bulog.

Kegiatan turun ke lapangan ini bertujuan untuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi bekerja sama dengan Bulog, sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan yang beroperasi di wilayah Binaan.

"Kita mendorong agar para pemilik tempat penggilingan padi agar bersedia bekerjasama dengan Bulog guna mengecek daya serap Bulog mendukung stok Pangan Nasional dan Kedaulatan Pangan yang berada di wilayahnya khususnya wilayah jajaran Kodim 0829/Bangkalan," ujar Letda Inf Manan. (sg. pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda