sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Pasmar-2 Gelar Latihan Terpadu TW II Tahun 2017


Sukabumi, Larast Post - Pasmar-2 menggelar latihan terpadu setingkat Kompi/Baterai dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan prajurit di Pelabuhan Ratu Sukabumi dan sekitarnya.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Pasmar-2 tersebut merupakan program latihan Pasmar-2 pada Triwulan II tahun 2017, dan berlangsung selama 3 minggu mulai dari tanggal 03 Mei sampai dengan 20 Mei 2017.

Adapun problem materi yang dilatihkan meliputi tahap darat, rawa dan laut untuk prajurit Brigade Infanteri-2 Marinir, serta materi latihan Pendukung untuk prajurit Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir, yang seluruhnya dilaksanakan di daerah latihan Pelabuhan Ratu, Sukabumi.  

Sementara itu, para prajurit Resimen Kavaleri-2 Mar dan Resimen Artileri-2 Mar akan melaksanakan latihan menembak meriam tank maupun howitzer di daerah Bukit Hambalang, Sentul, Bogor.

Seluruh rangkaian kegiatan latihan terpadu ini akan diakhiri lintas medan Cisolok-Sawangan dengan menempuh jarak 100 Km, melalui rute membelah Gunung Salak.

Danpasmar-2 Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr (Han) menyampaikan bahwa latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit Pasmar-2, dengan berlatih secara bertahap dan berlanjut maka akan tercipta prajurit-prajurit Marinir khususnya Pasmar-2 yang profesional.

Danpasmar-2 juga berharap agar seluruh prajurit mengikuti latihan tersebut dengan penuh semangat tanpa mengabaikan faktor keselamatan.

“Mari kita buktikan bahwa prajurit Marinir TNI-AL Pasmar-2 tidak hanya handal di laut tapi juga hebat di darat, tunjukan bahwa tinggi Gunung Salak masih lebih tinggi dari mata kaki prajurit Pasmar-2,” tegas Danpasmar-2. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda