sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Pelatihan Bela Negara di Lanud Sulaiman




Bandung, Larast Post - Asisten Pemerintah Kabupaten Bandung  H. Yudi Hariyanto,S.H.,S.P1, mewakili Bupati Bandung Drs.H.Dadang M Naser,SH.,S.IP,M.IP, membuka Pelatihan Peningkatan Kesadaran Bela Negara Bagi Organisasi Kemasyarakatan Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2017, bertempat di Lapangan Apel Lanud Sulaiman, Margahayu, kab. Bandung. Rabu,(17/5/2017).
Dalam sambutannya Bupati Bandung mengatakan bahwa Bela Negara merupakan hak dan kewajiban sekaligus kehormatan setiap warga negara yang dijiwai kecintaan pada NKRI dengan Kebhinekaan Tunggal Ika, yang berdasarkan Pancasila Dan UUD 1945.
        
 “Kami  membutuhkan sumber daya manusia  yang berkualitas, guna menunjang program pemerintah untuk memajukan pembangunan  daerah dan demi kepentingan bangsa dan Negara,”Ujar Bupati Bandung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintah kab. Bandung.
           
Pendek kata inti dari kurikulum bela negara ialah lima nilai dasar, yakni cinta tanah air, rela berkorban, sadar berbangsa dan bernegara, meyakini Pancasila sebagai ideologi negara, serta memiliki kemampuan awal dalam bela negara baik fisik maupun nonfisik.
Pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari, yang diikuti 20 ormas dalam  pelatihan di Lanud Sulaiman. Saat ini jumlah ormas yang tercatat di Kabupaten Bandung sekitar 500 Ormas sehingga kedepan kita akan bertahap menyelenggarakan pelatihan bela negara ini dengan memegang skala prioritas, seperti yang sekarang ada.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Bandung juga memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii,S.IP.,M.M, beserta keluarga besar Lanud Sulaiman yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bandung  sehingga pendidikan bela negara kali ini dapat terselenggara di Lanud Sulaiman. (her,sg/pen).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda