sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Perempuan Inspiratif Hj Yani Marlina Pengusaha Bima Sukses

Hj. Yani Marlina
Jakarta, Larast Post  - Indonesia memiliki banyak visioner pengusaha wanita pebisnis, Hj. Yani Marlina adalah salah satunya yang meraih penghargaan Award 12 Perempuan lnspratif dari Organisasi Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi (PPLIPI).

Sebagai istri dari Walikota Bima juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Bima dan salah satu pengusaha kain tenun Bima mengungkapkan satu kesyukuran saat ini bisa menjadi istri walikota, dan apa yang dihati keinginan saya untuk membina para UKM-UKM, yang lebih spesifik para penenun. Hal ini disampaikan saat acara perayaan Hari Lahir PPLIPI, di Jakarta, Senen Malam (08/05/2017).

“Karena di Bima mereka menunun hanya sebagai hiburan, disaat mereka tidak melakukan bercocok tanam, kita memberi bantuan modal, mengajak, serta memberi peluang bagaimana cara mereka memasarkan” kata Hj. Yani Marlina.

“Saya memberikan bantuan benang, kemudian saya membantu membeli lagi selanjutnya memasarkan. Kemudian mereka menjadi kebiasaan untuk menenun, padahal pada awalnya mereka hanya pekerja sampingan untuk hiburan, dan kita bisa mengangkat kembali tradisi lama” ujar Hj. Yani Marlina.

Yang sangat membanggakan UKM tenunan khas Bima dalam hal ini pemasarannya sudah sampai di negara Italia tepatnya Kota Milan.

“Kedepannya kami ingin meningkatkan kualitas, kalau bisa lebih banyak belajar dari Songket Palembang, karena jenis benangnya kualitasnya lebih bagus makanya harga lebih mahal. Untuk itulah kami selalu memberi pelatihan-pelatihan bagaimana cara meningkatkan kualitas, serta kami juga bekerjasama dengan DISKOPERINDAG  dan mendapat bantuan dari Bank BRI dengan memberi KUR, itulah yang kami sudah lakukan” pungkas Hj. Yani Marlina (maslim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda