sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

Olah Raga

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

» » Pesawat Tempur Lanud RSN “Force Down” Pesawat Asing


Pekanbaru, Larast Post - Dari pantauan radar di wilayah Kosekhanudnas III, didapatkan informasi tentang adanya lasa X atau pesawat yang tidak dikenal melintasi wilayah udara NKRI. Atas dasar informasi tersebut seluruh jajaran Lanud Rsn diperintahkan bersiaga.

Pesawat tempur F-16 dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin segera mengudara untuk melakukan identifikasi, dan setelah dipastikan bahwa pesawat tersebut melakukan pelanggaran maka  dilakukan “force down” terhadap pesawat tersebut.

Hal ini harus dilakukan karena pesawat tersebut tidak mengindahkan himbauan untuk segera meninggalkan wilayah udara Indonesia yang telah mereka langgar ketika sudah diidentifikasi oleh pesawat F-16.

Dari hasil interogasi sementara, diketahui pesawat tersebut berjenis pesawat intai dari negara Musang dengan crew berjumlah tujuh orang. Untuk selanjutnya, baik pesawat maupun crew akan berada di Lanud Rsn untuk dilakukan proses penyelidikan berikutnya.

Ini bukanlah kejadian nyata, tetapi merupakan skenario dari Latihan force down yang merupakan bagian dari seluruh rangkaian Latihan “Bido Gesit 2017”, Selasa (2/5).

Selain melibatkan seluruh unsur yang ada di Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas, latihan ini juga melibatkan satuan lain yaitu Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak.

Latihan Bido Gesit yang dibuka sejak Jum’at (28/4) dan direncanakan berlangsung hingga Kamis (4/5) ini merupakan latihan satuan yang dilakukan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan operasional satuan di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dalam menghadapi setiap kontijensi di wilayah tanggung jawabnya, yang dibagi dalam dua tahap yaitu Latihan Posko dan Manuver Lapangan. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda