sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polsek Cibadak Peduli Lingkungan


Sukabumi, Larast Post – Prihatin dengan kondisi lingkungan Cibadak,  Kabupaten Sukabumi, aparat kepolisian dari Polsek Cibadak melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang jalan utama Cibadak.

Dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat bisa lebih ikut menjaga kebersihan lingkungan ke depannya. Aksi bersih-bersih itu dilakukan dengan cara membersihkan aliran air disepanjang trotoar Cibadak. Sampah yang tercecer dipungut dan diangkut ke kendaraan sampah. Aksi ini sempat mencuri perhatian para pengguna jalan.

“Ini (drainase, red) kalau tidak dibersihkan khawatir akan mengganggu saluran air. Imbasnya tentu air akan meluber ke badan jalan dan mengganggu arus lalu lintas,” ujar Waka Polsek Cibadak, Slamet Irianto kepada awak media, belum lama ini.

Selain itu, lanjut Slamet, dengan aksi bersih-bersih tersebut, diharapkan masyarakat baik pribumi maupun pengendara ke depannya bisa berperan aktif dalam menjaga lingkungan.

Minimal, masyarakat tidak membuang sampah secara sembarangan. “Lebih memberikan contoh, supaya peduli lingkungan. Minimal, tidak membuang sampah secara sembarangan,” imbuhnya.

Diakui mantan Kapolsek Warungkiara itu, bila hujan deras turun, badan jalan di Cibadak kerap tertutup oleh air.

Hal tersebut disebabkan  saluran air tersumbat tumpukan sampah. Akibatnya, laju kendaraan terganggu dan kemacetan pun akhirnya tak bisa dihindari. “Semoga, dengan aksi kecil ini bisa mempengaruhi luapan air ke depan. Minimal, badan jalan tidak tertutup air lagi,” tambahnya.

Melihat aksi Polisi itu, salah satu warga Kecamatan Cibadak, Beben Suhendi (45) menyatakan, seharusnya yang zing perbaikan ataupun pembersihan itu adalah Dinas terkait.

Namun, karena tanggung jawab moril, akhirnya Polisi pun turun tangan melakukan pembersihan sampah yang mampet di drainase Cibadak. “Semoga ini menjadi contoh bagi yang lain. Baik bagi masyarakat maupun dinas terkaitnya,” singkatnya. (wijaya)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda