sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Salam Luar Biasa, Gugah Semangat di Koramil Sananwetan Blitar.


Blitar, Larast Post - Bertegur sapa dalam pergaulan sangatlah diharapkan, hal tersebut disamping untuk mempererat rasa persaudaraan juga timbulkan rasa kekompakan, utamanya pada sebuah institusi TNI, dimana jiwa korsa amatlah perlu diabadikan, demi mewujudkan cita-cita bangsa yang ingin berdaulat, adil dan makmur untuk sang negerinya.

Memang benar apa adanya, apa yang dikumandangkan oleh Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, terkait salam diwaktu mengawali bekerja yang didahului oleh pengambil apel dengan ucapan ," SELAMAT PAGI ",  dengan lantangnya seluruh anggota yang mengikuti apel menjawab diikuti kepalkan dan angkat tangan “PAGI... PAGI... PAGI... LUAR BIASA”

Hal tersebutlah sangat dirasakan oleh peserta apel, hingga mereka bisa mengartikan apa itu arti sebuah rasa kebersamaan dan kebanggaan untuk Satuannya masing masing.

Tak peduli itu satuan skala besar ataupun terkecil, misal di koramil setingkat kecamatan. tepatnya di Koramil 0808/20 Sananwetan Kota Blitar, dimana setiap hari melaksanakan apel pagi, selalu mengikuti apa yang diperintahkan oleh pucuk pimpinan TNI, dengan salam LUAR BIASA nya yang menggugah semangat.

" Salam bukan hanya untuk menggugah semangat namun sebuah salam juga dapat menyatukan rasa kebhinekaan diantara kita, terlebih pada seorang prajurit, meski usia dibilang sudah tak muda lagi akan tetapi semangat tak boleh pudar dan tetap membara, kata Danramil Kapten Agus yang berkorp Kavaleri ini ".

Ditengah issu yang marak terjadi di negeri ini, jiwa nasionalis agar tetap terjaga dan dilestarikan, semoga dengan ide-ide sang pemimpin, dapat menularkan ke institusi-institusi lain demi kebaikan kita bersama untuk tetap menjaga keutuhan NKRI, pungkasnya. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda