sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1438 H Tahun 2017, Babinsa Tunjung Koramil 0821/07 Randuagung Sukseskan Sunatan Masal.


Lumajang, Larast Post - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H tahun 2017 Koramil 0821/07 Randuangung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dan pemerintah desa Tunjung serta partisipasi dari donatur wilayah setempat melaksanakan Bakti Sosial dengan menggelar  Sunatan Masal bertempat di rumah Kades Tunjung H. Buari. Senin (15/5/2017).

Danramil 0821/07 Randuagung  Kapten Arm Aji Joyo Kumoro menyampaikan, "sebelumnya kita sudah  menginstruksikan kepada Babinsa dalam pendataan peserta khitanan agar selalu berkoordinasi dengan perangkat desa masing-masing supaya kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana dan tepat sasaran dengan ditujukan kepada anak dari keluarga kurang mampu, upaya  pendataan peserta khitanan ini langsung bekerja sama seperti dengan perangkat RT dan RW setempat, karena untuk meyakinkan bahwa nantinya program ini tepat sasaran,  ungkap Danramil.

Babinsa Tunjung Serda Sutomo Efendi dalam kesempatan tersebut juga mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya bagi warga yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban biaya bagi keluarganya juga sebagai ajang untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, ungkapnya. 

Sementara kepala desa Tunjung H. Buari mengatakan, bahwa kegiatan ini  rutin kita selenggarakan Setiap  tahun  dan waktunya mendekati datangnya bulan suci Ramadhan , kebetulan saat ini liburan sekolah khususnya siswa sekolah dasar terutama siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 karena kelas 6 saat ini sedang melaksanakan ujian Nasional, pelaksanaan ini sengaja kita bebaskan biaya dengan tujuan membantu warga masyarakat yang kurang mampu sehingga dapat meringankan beban dan Alhamdulillah 79 anak berhasil dikhitan kan,  ujarnya.

Kedepan diharapkan kegiatan ini dapat kembali terselenggara, hal ini berkat dukungan dari semua pihak yang telah membantu suksesnya Kegiatan ini, "terimakasih kami sampaikan kepada Koramil Randuangung khususnya kepada para Babinsa yang telah membantu dalam proses pendataan yang sesuai dan tepat sasaran, muda-mudahan kedepan sinergitas TNI bersama pemerintah khususnya pihak desa bersama masyarakat tetap solid dan kompak, pungkasnya. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda