sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Olah Raga

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

E-Papper

» » Soliditas Linmas Cegah Tangkal Gejala Konflik Sosial


Kediri, Larast Post - Monitoring dan evaluasi kesiapsiagaan linmas Kota Kediri berlangsung di balai Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren kemarin malam, dan kegiatan diikuti sekitar 500 anggota Linmas se-Kecamatan Pesantren yang tersebar di 15 Kelurahan. Selain diikuti ratusan anggota Linmas, acara ini juga dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abubakar, Danramil Pesantren, Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren, Kompol Sucipto dan Camat Pesantren, Eko Lukmono Hadi, kamis (11/05/2017)

 Diawal acara, Eko Lukomono Hadi menginformasikan seputar agenda pesta demokrasi tingkat regional Kota Kediri yang akan berlangsung tahun depan, dan agenda 5 tahunan ini selalu melibatkan Linmas, terutama saat pemungutan suara. “Pilkada tahun depan dipastikan akan diadakan, Linmas pasti ambil peran. Linmas selalu tampil saat agenda-agenda seperti ini. Jadi ,Linmas sangat penting perannya. Kalau ada yang mengatakan Linmas kurang berperan, itu omongan orang yang sok tahu, orang yang tidak tahu apa-apa,” kata Eko Lukmono Hadi.
         
   “Di lingkungan warga, Linmas berada pada posisi yang penting. Linmas ada tepat di tengah-tengah lingkungan warga. Keberadaan Linmas harus diperhitungkan. Menjaga lingkungan masing-masing sangat penting, agar keamanan dan ketertiban dilingkungan terjamin. Warga yang tingal di lingkungan itu juga nyaman,” jelas Abdullah Abubakar.
 Menanggapi pernyataan orang nomor satu di balai Kota Kediri ini, Kapten Arm Nur Solikin menghimbau ,agar setiap anggota Linmas selalu aktif dalam berkomunikasi dengan babinsa atau babinkamtibmas di Kelurahan masing-masing. “Bila ada informasi yang sekiranya dianggap penting, silahkan bapak-baak menginformasikan kepada Babinsa dan Babinkamtibmas di Kelurahan masing-masing. Bisa telepon, bisa SMS. Nanti setiap informasi akan ditindaklanjuti. Infromasi itu sangat penting bersumber dari berbagai nara sumber, agar kenyamanan masyarakat bisa terjaga,” kata Kapten Arm Nur Solikin.
           
 Kompol Sucipto menambahkan, bila ada informasi terkait peredaran dan penggunaan narkoba dilingkungan masing-masing, agar segera menginformasikannya, baik via telepon maupun SMS. Bukti juga harus otentik, tidak boleh asal-asalan menginformasikannya, agar tidak terjadi fitnah. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda