sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Sosialisasi Jajanan Sehat Bagi Anak Sekolah

Kegiatan sosialisasi jajanan sehat bagi anak di SMP Negeri 1 Tenjolaya, pada Senin (15/5).
Bogor, Larast Post – Guna mengantisipasi maraknya jajanan anak yang mengandung zat berbahaya bagi kesehatan serta mengupayakan peningkatkan mutu dan keamanan pangan terhadap anak, Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor menggelar kegiatan sosialisasi jajanan sehat bagi anak di SMP Negeri 1 Tenjolaya, pada Senin (15/5).

Lundris Pangaribuan, selaku Kepala Bidang Tertib Niaga pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor yang secara langsung membuka jalannya kegiatan mengatakan bahwa Kegiatan Sosialisasi Jajanan Sehat bagi Anak Sekolah dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan materi makanan jajanan sehat ini dalam rangka pembinaan dengan melibatkan pemangku kepentingan terkait.

Ia menambahkan agar para pedagang dapat bersifat jujur dan informatif mengenai jenis dan produk jualnya. Karena jika tidak, maka para pelaku usaha tersebut termasuk kedalam kualifikasi melakukan perbuatan yang dilarang dan tentunya dapat dijerat dengan undang undang no 8 tahun 1999  tentang perlindungan konsumen.

Sementara itu, Jaja Jumhana selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tenjolaya berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh semua komponen sekolah baik guru maupun para siswa. “Kepada para stake holder khususnya yang ada di SMP Negeri 1 Tenjolaya agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dan nantinya dapat memilah-milah mana makanan yang sehat dan yang tidak sehat”,  tutupnya.

Sebagai informasi tmbahan, kegiatan ini dilaksanakan melalui pertemuan dengan diikuti oleh peserta yang terdiri dari orang tua murid, para pelaku usaha dan para siswa dengan melibatkan Narasumber diantaranya yang berasal dari IPB dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. (David)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda