sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » Sosialisasi Proda Prona Dan PTSL Bersama 3 Pilar Kecamatan Pesantren




Kediri, Larast Post - Sosialisasi ini juga diikuti Danramil Pesantren, Kapten Arm Nur Solikin, Kapolsek Pesantren, Kompol Sucipto dan Camat Pesantren Eko Lukmono Hadi serta dari BPN Kota Kediri, Drs. Syamsudin, rabu (03/05/2017) "Pemprov Jatim memberikan Program Sertifikasi Proda sebagai wujud dari Program Membangun Desa dan Kelurahan. Salah satu tujuan sertifikasi adalah untuk mengurangi permasalahan Pertanahan dan untuk penyerapan pendanaan KUR (Kredit Usaha Rakyat) sebagai modal usaha masyarakat,” jelas Eko Lukmono Hadi.
            
Pada gilirannya, Drs.Syamsudin menyampaikan, bahwa keuntungan yang diperoleh dari program ini sangat dapat terlihat, jika dibandingkan dengan proses jalur biasa tidak melalui Program Prona akan melibatkan banyak biaya. Syarat-syarat bagi calon pendaftar Prona ialah membuat dan memasang tanda batas tanah, mengumpulkan identitas diri, fotocopy KTP atau KK, mengumpulkan bukti-bukti perolehan tanah dan tanah yang akan disertifikat tidak terbatas jumlahnya, tapi hanya untuk tanah yang belum bersertifikat. Untuk tanah pertanian tidak lebih dari 7,5 Hektar ,untuk lahan basah dan lahan kering tidak lebih 5 Hektar.

Dilihat dari sisi ekonomi tujuan sertifikasi hak atas tanah adalah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pemerintah memberikan bantuan sertifikasi kepada masyarakat sebagai wujud penghargaan terhadap warganya,” pungkas Drs.Syamsudin.
 Disela-sela sosialisasi ,Kapten Arm Nur Solikin menyisipkan perihal hubungan komunikasi antara TNI dengan masyarakat terutama pada pelaksanaan karya bakti yang mengarah dampak negatif dari curah hujan yang tinggi, seperti kewaspadaan demam berdarah maupun ancaman banjir, khususnya jalan-jalan perkampungan yang permukaannya berada dibawah.
            
Selanjutnya Kompol Sucipto menyampaikan arahannya seputar bahaya narkoba pada remaja-remaja masa kini, terutama mereka yang berstatus broken home. Remaja-remaja ini perlu dibimbing atau mendapat perhatian, bukan malah dicemooh atau dikucilkan, agar mereka tidak hanyut dan larut dalam lingkaran setan peredaran atau penggunaan narkoba. (her,sg/pen ).

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda