sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Taruna Tingkat iv AAU Terima Pembekalan Dari SKK Migas


Marauke, Larast Post - Jelang melaksanakan Wisuda dan Penutupan Pendidikan di AAU, sebanyak 117 orang Taruna Taruni AAU menerima ceramah pembekalan Hulu Migas dari SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Minyak dan Gas) di Gedung Sabang Merauke AAU, Selasa (23/5). Kegiatan ceramah pembekalan disampaikan oleh Bapak Didik S. Setiadi, Manager Senior Pertanahan Divisi Formalitas SKK Migas Bapak Didik S. Setiadi beserta tim yang terdiri dari para Kontraktor SKK Migas.

Dalam sambutannya Gubernur AAU yang disampaikan oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy menyampaikan bahwa para Taruna harus mengetahui dan memiliki wawasan tentang bagaimana manajemen pengelolaan energi dan migas terutama pada saat para capaja sudah mulai bertugas di satuan-satuan TNI AU. Gubernur juga berharap melalui pembekalan ini para Taruna Taruni dapat memiliki bekal dan wawasan tentang energi dan sumber daya migas di Indonesia yang kelak bermanfaat sebagai bekal pengetahuan pada penugasan di satuan terutama pada penyatuan visi dan pemahaman sebagai para calon pemimpin TNI AU di masa mendatang.

Dalam kegiatan pembekalan tersebut Bapak Didik Setiadi menyampaikan bahwa tujuan dari pembekalan SKK Migas adalah memberikan wawasan dan pengetahuan tentang keberadaan SKK Migas dari mulai fungsi, peran dan bagaimana manajemen pengelolaan kebijakan negara terhadap pengelolaan Energi dan Migas.  Beliau menyampaikan bahwa  adanya kesamaan peran dari TNI dalam hal ini Taruna Taruni AAU yang merupakan calon perwira TNI AU serta keberadaan SKK Migas. TNI adalah benteng negara dan kekuatan pertahanan untuk membentengi dan menjaga kedaulatan negara di Udara, sedangkan SKK Migas berperan menjaga ketahanan dan kedaulatan atas kekayaan alam Sumber Daya Energi dan Gas yang dimiliki NKRI. Sehingga secara otomatis selaku aparatur negara semua berkewajiban untuk menjaga kedaulatan energi tersebut agar dapat digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat, tegasnya.

Kegiatan ceramah pembekalan SKK Migas juga diisi dengan kegiatan tanya jawab, pemberian cindera mata dari Gubernur AAU kepada Bapak Didik Setyadi, dari SKK Migas kepada para Taruna serta foto bersama. Hadir dalam kegiatan ceramah pembekalan tersebut adalah  Dirdik Akademi TNI Brigjend TNI Anton Nugroho, Para Pejabat AAU, Dosen AAU Gol IV, serta para pengasuh Taruna. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda