sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Apresiasi Dan Pembekalan Kasau Dalam Kuker Di Lanud Pattimura


Jakarta, Larast Post - Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., saat melaksanakan rangkaian Kunjungan Kerja dan Safari Ramadhan di Lanud Pattimura, memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Lanud Pattimura di Club House Lanud Pattimura, Ambon, Maluku, Selasa (6/6).  

Turut mendampingi Kasau, Asrena Kasau Marsda TNI Fahru Zaini I., S.H., M.D.S., Aspam Kasau Marsda TNI Kisenda Wiranata K., M.A., Asops Kasau Marsda TNI Barhim, Aspers Kasau Marsda TNI Anastasius Sumadi, Aslog Kasau Marsda TNI Yadi Husyadi, Aspotdirga Kasau Marsda TNI Agus Munandar, S.E., Pangkohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Dankorpaskhas Marsda TNI T. Seto Purnomo, Kadiskumau Marsma TNI Syahrudin Damanik, S.H., M.H., Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr (Han), Kadisfaskonau Marsma TNI Ir. Ruslan E., M.Sc., dan Ketum  Inkopau Marsma TNI Wisnu Dewantoko.

Dalam pengarahannya ini, Kasau mengapresiasi dan merasa bangga terhadap keberhasilan Danlanud beserta segenap Prajurit dan PNS TNI AU di Lanud Pattimura, yang telah berhasil mengibarkan bendera Merah Putih terbesar di Lapangan Terbang Selaru yang dahulunya merupakan pangkalan militer peninggalan Jepang. Kasau menjelaskan bagaimana sejarah di Selaru sekitar tahun 1950-an. Ada pesawat Dakota melaksanakan penerbangan angkutan militer yang disebut dengan DAUM, dari atas melihat masyarakat masih mengibarkan bendera merah putih dan biru yaitu bendera Belanda, para penerbang TNI AU dan crew dengan semangat dan dedikasinya akhirnya menginap di Selaru. Mereka mengabarkan bahwa Indonesia telah merdeka dan mengajarkan masyarakat disana tentang lagu Indonesia Raya. Pengibaran bendera merah putih terbesar di Lapangan Terbang Selaru tersebut didukung oleh masyarakat setempat dalam rangka HUT TNI AU ke-71 dan mendapat penghargaan dari MURI. "Hal tersebut telah menjadi viral di media sosial, serta menunjukkan eksistensi Angkatan Udara dan jiwa nasionalisnya masyarakat di Selaru kepada dunia Internasional umumnya dan Nasional pada khususnya", lanjut Kasau.  Lapangan Terbang Selaru selanjutnya akan dikembangkan oleh TNI AU, diawali dengan mendirikan Pos Lanud dibawah tanggung Jawab Lanud Pattimura.

Kasau menegaskan bahwa, saat ini banyak prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara yang pintar, namun demikian tetap harus dilandasi dengan jiwa ksatria, militan, loyal dan professional, yang dirangkum dalam jiwa Airmanship. Lebih lanjut Kasau menekankan kembali jangan pernah main-main dengan masalah keselamatan penerbangan, apabila diketahui masih ada yang bermain dan mengabaikan terhadap keselamatan terbang, akan langsung ditindak tegas. "Budaya safety harus senantiasa dipahami bahwa Keselamatan Terbang dan Kerja merupakan tanggung jawab setiap personel Angkatan Udara dan satuannya. Sebagai seorang airman harus didukung oleh profesionalisme dan disiplin tinggi", tutup Kasau.  

Selesai memberikan pengarahan di Lanud Pattimura,  Kasau beserta rombongan melanjutkan perjalanan untuk mengunjungi  Satuan Radar (Satrad) 245 di pulau Saumlaki, dilanjutkan memberikan pengarahan  kepada seluruh anggota Satrad 245.  Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto yang turut mendampingi Kasau ke Satrad 245 Saumlaki,  menggandeng Penasehat Dharma Wanita Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ny. Suryan Widati Muhadjir Effendy yang juga merupakan anggota OASE KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) Bidang 1 Pendidikan untuk bersama-sama melihat Paud terkecil di Satrad 245 Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat.  Disampaikan oleh Ny. Suryan Widati Muhadjir Effendy, bahwa Kementerian Pendidikan memberikan bantuan berupa pembuatan ruang kelas baru serta alat permainan edukatif seperti pazel, mobil-mobilan, alat mainan meronce, alat bermain perang-perangan, dan 40 goodybag berisi buku cerita serta CD dengan bahasa Indonesia dan Ambon. (her,sg/pen)




«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda