sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Danlanud Adi Soemarmo Dan Dandepohar 50 Serahkan Zakat Fitrah

Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono (kanan) dan DanDepohar 50 Kolonel Lek Budi Leman photo bersama masyarakat penerima santunan.
Yogyakarta, Larast Post - Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono dan Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi Leman secara simbolis menyerahkan zakat fitrah kepada perwakilan penerima zakat, bertempat di halaman tribun Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar, Selasa ( 20/6).

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo mengatakan  bahwa zakat fitrah adalah zakat yang dikeluarkan khusus pada bulan Ramadhan. Setiap umat muslim berkewajiban membayar zakat sebesar 2,5 kg beras atau uang sebesar Rp. 30.000,-.

 Pembayaran zakat fitrah ini dimaksudkan untuk mensucikan jiwa dan menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan. Dengan membayar zakat fitrah kita diajak untuk berempati terhadap saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesusahan, jelas Danlanud.

Zakat fitrah yang berhasil dikumpulkan dari anggota lanud Adi Soemarmo, Depohar 50 dan GPP 4 beserta keluarga  sebesar Rp. 86.950.000,- (delapan puluh enam juta sembilan ratus limapuluh ribu rupiah) yang selanjutnya   oleh panitia nantinya akan dibagikan kepada fakir miskin dan fisabilillah. (sg/penum)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda