sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Kasau: Jadilah Pelopor Perubahan TNI AU

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos membacakan teks Pancasila. (Foto Pentak Sim)
Aceh Besar, Larast Post - “Jadilah pelopor perubahan TNI Angkatan Udara,” tegas Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Suliono, S.Sos pada Upacara Memperingati Hari Jadi Koopsau Ke-66 di Lapangan Upacara Lanud Sultan Iskandar Muda.

Perubahan, menurutnya, seperti membiasakan berbuat hal yang benar sesuai aturan hukum yang berlaku. “Jangan membenarkan hal yang salah, meskipun telah menjadi kebiasaan,” ujarnya. Hal ini disampaikan, mengingat momentum peringatan hari jadi Koopsau Ke-66 sebagai media instrospeksi dan evaluasi diri atas kinerja selama setahun kebelakang agar dapat merefleksikan kualitas diri yang selaras dengan tema di Tahun 2017 ini, yaitu “Dilandasi Semangat Abhibhuti Antarikse, Koopsau Siap Mewujudkan TNI Angkatan Udara Yang Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional Guna Menegakkan Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”.

Secara sederhana dijelaskan, Prajurit berjiwa ksatria memiliki sikap berani dan jujur dalam membela kebenaran serta keadilan, berjiwa militan berarti harus selalu bersemangat, bertekad baja dan panjang menyerah menjalankan tugas, berjiwa loyal berarti mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan, serta berjiwa profesional memiliki kompetensi di bidang tugas yang diemban. “Mari bersama-sama bekerja keras guna menjadikan TNI Angkatan Udara yang lebih profesional, modern, solid dan berintegritas,” katanya.

Selain itu, Kasau berpesan kepada Prajurit dan PNS di jajaran Koopsau untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menjaga soliditas internal TNI Angkatan Udara dan TNI serta hubungan baik dengan masyarakat, meningkatkan kualitas pengabdian dengan mengedepankan profesionalisme, pelaksanaan kegiatan operasi sesuai prosedur dengan tetap memperhatikan aspek keselamatan terbang dan kerja, tuntaskan segala permasalahan yang ditimbulkan sehingga tugas akan terlaksana dengan lancar serta upayakan langkah-langkah terpadu dalam mengamankan aset Negara. (Sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda