sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Lanud Suryadarma Memperingati Nuzulul Quran 1438 H

Keluarga besar Lanud Suryadarma sedang mendengarkan siraman rohani dari KH. Asep Khairul Faizim, MM., pada peringatan Nuzulul qur’an di masjid Ar-Rahman
Subang, Larat Post - Segenap anggota Lanud Suryadarma, Wingdiktekkal, Ki Pan C Yonko 461 Paskhas dan PIA AG Bakorcab Kalijati melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1438 H/2017 M, di masjid Ar Rahman Lanud Suryadarma, Kamis(15/6). Kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono. 

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Suparmono yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Adm Adang Sudrajat mengatakan bahwa Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al- Qur’an dari Allah SWT kepada Rasulullah SAW, yang setiap hari ke-17 diperingati oleh seluruh umat muslim. Pelajaran apa yang dapat kita ambil dari sejarah turunnya Al-Qur’an, merupakan kajian yang menarik. Dengan memahami sejarah turunnya Al-Qur’an, maka akan menambah keteguhan iman kita kepada Allah SWT. 

Lebih lanjut dikatakan dengan diturunkannya Al-Quran membawa perubahan bagi manusia serta sebagai petunjuk dalam memperoleh jalan yang benar menuju cahaya iman dan islam.   Oleh sebab itu Al-Qur’an sebagai kalam Allah, yang diturunkan kepada nabi Muhammad SAW mengandung petunjuk untuk menjadi pegangan bagi kita yang ingin mencapai kebahagiaan dunia dan kebahagiaan akhirat.   “Sebagai pedoman hidup, Al- qur’an memuat petunjuk untuk  mengatasi berbagai persoalan yang dihadapi umat manusia, persoalan pribadi, keluarga, masyarakat dan negara” Tambahnya.

Itulah sebabnya saya memandang   tepat  bila peringatan maulid nabi muhammad saw kali ini bertemakan “Jadikan hikmah puasa Ramadhan, Nuzulul qur’an dan Idul Fitri 1438 H / 2017 M, sebagai sarana peningkatkan keiman dan ketaqwa, kepedulian serta kebersamaan prajurit TNI dengan masyarakat guna mewujudkan prajurit yang kuat, hebat, profesional dan dicintai rakyat”.

Kemudian acara dilanjutkan dengan ceramah rohani yang disampaikan oleh bapak DR. KH. H. Asep Khairul Faizim, MM., dari Dinas Departemen Agama Kab.Subang, yaitu mengenai hikmah Nuzulul qur’an tentang turunya alquran oleh Allah Saw sebagai pedoman hidup bagi manusia, Hikmah puasa sebagai madrasah untuk mendidik atau membentuk sikap istiqomah dalam keimanan, beribadah serta sikap keiklasan selain itu juga untuk mencapai itu semua tetap kita harus berpegang pada al-qur’an dan al-qur’an juga dijadikan pedoman hidup dan jalan hidup dunia dan akhirat. Setelah acara siraman rohani kemudian dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak KH. H. Asep Khairul Faizim.

Hadir pada cara peringatan Nuzulul Qur’an, para Kepala Dinas Lanud Sdm, Para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktekkal, dan ibu ibu PIA AG Bakorcab Kalijati. (Sg, pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda