sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Agraria

LARAS JABAR

Selebrity

Pendidikan

Pernak Pernik

Olah Raga

» » MIN 21 Jakarta Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila

Suasana Upacara Hari Lahir Pancasila di MIN 21 Jakarta.
Jakarta, Larast Post - Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 21 Jakarta melaksanakan upacara Hari Lahir Pancasila pada Kamis (1/6/17) di lapangan MIN 21 Jakarta, Jl. Rawa Kuning, Pulogebang, Cakung.

Upacara yang diikuti seluruh siswa siswi Kelas 4 dan 5 juga dihadiri Kepala Madrasah dan para dewan guru MIN 21 Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah MIN 21 Jakarta, Faozi M.Pd hari ini kita memperingati kelahiran Pancasila yang merupakan dasar negara Indonesia. “Mari kita pupuk sejak dini diri kita agar memahami Pancasila sebagai ideologi negara yang tak dapat digantikan,” ucap Faozi ketika memberikan sambutan di hadapan peserta didiknya. 

Dewasa ini, perlu diakui bahwa kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan. Sejumlah pandangan dan tindakan yang mengancam kebinekaan dan keikaan kita mulai bermunculan.

“Ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi lain selain Pancasila. Dan semua itu diperparah oleh penyalahgunaan media sosial, oleh berita bohong, oleh ujaran kebencian yang tidak sesuai dengan budaya bangsa kita," ucap Faozi.

Oleh karena itu, ia meminta agar bangsa Indonesia belajar dari pengalaman bangsa lain yang dihantui oleh radikalisme, konflik sosial, terorisme, dan juga perang saudara. Pancasila dan UUD 1945 yang saat ini dimiliki Indonesia disebut Presiden sesungguhnya dapat menghindarkan bangsa dari hal-hal yang tak diinginkan itu.

"Dengan Pancasila, Indonesia adalah rujukan masyarakat internasional untuk membangun kehidupan yang damai, yang adil, yang makmur di tengah kemajemukan dunia," tuturnya.

Untuk diketahui, upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila ini merupakan yang pertama kali dilakukan. Hal itu dapat terwujud setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Melalui Keppres tersebut, setiap tanggal 1 Juni, pemerintah bersama dengan masyarakat akan memperingati hari lahir Pancasila di mana upacara peringatan tersebut dilaksanakan secara nasional di masing-masing daerah. (sugih)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda