sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Nuansa Suroboyoan Warnai Pelaksanaan Upacara HJKS


Surabaya, Larast Post - Pelaksanaan upacara Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724 yang berlangsung hari ini, Rabu, 31 Mei 2017 pagi di Halaman Balai Kota Surabaya berlangsung berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Bagaimana tidak, pada pelaksanaan upacara tersebut, seluruh peserta diwajibkan untuk memakai pakaian khas Suroboyoan.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini yang hadir sebagai Inspektur Upacar (Irup) dalam pelaksanaan kegiatan itu mengatakan, dirinya menggelar pelaksanaan upacara bernuansa Suroboyoan tersebut dengan tujuan untuk merekatkan seluruh penduduk Kota Surabaya yang terdiri dari berbagai macam kalangan maupun etnis.

Dengan ini, saya berharap agar semua warga Surabaya bisa tetap satu dan tidak terpecah-belah hanya karena perbedaan, “ kata Risma.

Selain itu, kata Risma, dalam pelaksanaan upacara HJKS yang turut serta dihadiri oleh Danrem 084/Bhaskara Jaya, selain unsur PNS di teras Pemkot Surabaya, seluruh unsur aparatur keamanan hingga pertahanan juga turut dilibatkan dalam pelaksanaan berjalannya HJKS tahun ini.

Bahkan, dirinya juga merangkul seluruh pelajar yang merupakan simbol generasi penerus bangsa dan para pejuang veteran yang berada di Kota Surabaya untuk ikut serta merayakan pelaksanaan upacara ceremonial Hari Jadi Kota Surabaya tahun ini.

“Upaya itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pejuang kemerdekaan dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya Kota Surabaya dalam berperang dan mengusir para penjajah,” tuturnya. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda