sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Program Sergap, Anggota Koramil Tanah Merah Bangkalan Bantu Petani Panen Padi


Bangkalan, Larast Post - Untuk mensukseskan program Serapan Gabah Petani (Sergap), Babinsa Koramil 0829-06/Tanah Merah jajaran Kodim 0829/Bangkalan, Serka M. Fadil dan Serda Mustaim melaksanakan pendampingan panen padi bersama kelompok tani di lokasi Desa Dumajah dengan luas lahan 2 hektar, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Rabu (14/6/2017).

Kegiatan ini merupakan bentuk monitoring bidang pertanian, sebagai salah satu langkah mensukseskan program pemerintah swasembada pangan di Kabupaten Bangkalan, khususnya di wilayah desa-desa binaan Koramil 0829-06/Tanah Merah.

Komandan Koramil (Danramil) 0829-06/Tanah Merah Kapten Inf Suharjo mengatakan, pada panen padi di areal pertanian milik warga itu, menggunakan mesin diesel yang dioperasikan langsung oleh petani dan Babinsa. “Kalau semua petani, saat panen menggunakan mesin ini, bisa lebih efisien. Dari satu hektar lahan tanaman padi saja, dipanen hasil yang maksimal,” ujarnya.

“Selain membantu tanam dan panen padi, kami juga melakukan penyuluhan pertanian bersama-sama dengan PPL kepada para kelompok tani (Poktan) di desa yang menjadi binaanya,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Tani Aziz, mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa, yang terjun langsung membantu para petani dan memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujar Aziz.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut serta mensukseskan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan. (sg, Pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda