sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

INFO BOLA

» » TNI Kelola Lahan Kosong, Tanam Serai di Desa Ujung Piring Bangkaan


Bangkalan, Larast Post - Personel TNI AD dari Komado Distrim Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, melakukan kegiatan pembersihan olahan lahan kosong yang akan dipersiapkan pembibitan pohon serai dan kebon serai di  Desa Ujung Piring, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Selasa (6/06/2017).

Keterlibatan para prajurit TNI ini sangat diharapkan dan dinantikan, mengingat TNI memiliki kekuatan, kemampuan, dan kemauan dalam memberikan dukungan, termasuk dalam hal teknis.

Kekuatan komando yang terurai tegak lurus dari atas sampai ke bawah secara terstruktur, memungkinkan TNI untuk berperan secara aktif dalam membantu pemerintah, utamanya meningkatkan swasembada pangan tersebut.

Menurut Kasdim 0829/Bangkalan, Mayor Inf Mahmudi dengan adanya penyiapan lahan kebon serai, sewasembada pangan untuk komoditas selain padi bisa dicapai. “Dengan swasembada pangan kita akan mencapai kedaulatan pangan,” katanya.

Kasdim menambahkan, pengolahan lahan ini merupakan bagian dari perintah Letkol Inf Sunardi Istanto, SH., Dandim 0829/Bangkalan.

“Untuk hari ini kita hanya melaksanakan  pengolahan lahan dan nanti kita akan berkelanjutan untuk memperluas pengolahan percepatan tanaman padi,” pungkasnya. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda