sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Warga Lanud Rsn dan Yonko 462 Peringati Nuzulul Qur’an 1438 H

Seluruh jamaah mendengarkan dengan seksama ceramah dari Drs. Ahmad Supardi Hasibuan, MA.,pada peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H di Masjid Amrullah Lanud Rsn.
Pekanbaru, Larast Post - Warga Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas baik militer maupun PNS mengikuti peringatan Nuzulul Qur’an 1438 H yang berlangsung di Masjid Amrullah Lanud Rsn seusai shalat zuhur berjamaah, Senin (19/6).

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P.,M.A., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danwing 6 Kolonel Pnb Radar Soeharsono menyampaikan bahwa pada hakekatnya peringatan Nuzulul Qur’an adalah untuk selalu mengingatkan kepada diri masing-masing tentang sejauh mana kadar pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an yang sekaligus akan menjadi tolak ukur tingkat keimanan terhadap Allah SWT.

“Selain itu, memahami Al-Qur’an secara benar Insya Allah akan menjadikan kita makhluk sosial yang kreatif, baik sebagai insan prajurit maupun sebagai hamba Allah, serta kita juga akan memiliki moralitas yang terpuji dan terhindar dari penyimpangan hidup yang bertentangan dengan perintah Allah SWT”, lanjut Danlanud.

Di bagian lain sambutannya, Danlanud juga mengajak seluruh warga yang hadir untuk dapat memaknai peringatan Nuzulul Qur’an sebagai sarana untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan takwa diri, serta sebagai pengingat agar selalu mengamalkan Al-Qur’an, karena merupakan kewajiban bagi umat Islam untuk senantiasa menjadikan Al-Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman dalam kehidupannya di dunia. 

Sementara itu Drs. Ahmad Supardi Hasibuan, MA., dalam ceramahnya mangatakan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan sebuah peristiwa historis yang memiliki dampak, baik itu di masa bahkan hingga saat ini.

”Peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan untuk melakukan evaluasi sampai sejauh mana kedekatan kita dengan Al-Qur’an, sampai sejauh mana kita mempedomani, memahami, menghayati serta mengamalkan isi Al-Qur’an”, tambahnya.

Di akhir ceramahnya, Drs. Ahmad Supardi Hasibuan, MA., mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya di bulan suci Ramadhan, salah satunya dengan selalu membaca dan mengamalkan isi Al-Qur’an. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda