sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Anjungan Bali TMII Gelar Pesona Budaya Tabanan Bali

Sekda Kabupaten Tambanan I Nyoman Wira Niwangse  (keempat dari kanan) foto bersama Panitia Gelar Pesona Budaya Tabanan.
Jakarta, Larast Post - Anjungan Bali, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menggelar pesona Budaya Bali Kabupaten Tabanan yang dihelat selama dua hari pada 22 - 23 Juli 2017 di Anjungan Bali TMII.

Pada kesempatan itu, Sekda Kabupaten Tambanan I Nyoman Wira Niwangse mengatakan, sangatlah bangga dan senang dapat mempromosikan Budaya Kabupaten Tabanan, hingga dapat mengenalkan segala bentuk kerajinan kuliner, produk, industri khas Tabanan. "Untuk industri keramik Tanteri  sendri sudah dapat mengekspor sampai ke luar negri dan sudah memiliki sertifikat," ucap Nyoman Wira.

Kegiatan ini merupakan moment penting  untuk dapat mempromosikan segala bentuk kerajinan dan budaya Kuliner Tabanan.

Winantri salah seorang pengrajin Keramik Tabanan yang berkwalitas ekspor.

Tak hanya itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tabanan dapat pula mempromosikan obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. 

Sementara itu, untuk khas seni Tari, seni budaya bagi masyarakat Tabanan sendiri menjadi gudangnya seni. Diantaranya seni Tari Penggilingan yang sering ditampilkan pada suatu acara atau gelaran budaya adat.

"Tak hanya itu pula, bunga tari serasi yang mendapat ide dari Bupati Tabanan, merupakan simbol lumbung pangannya Kota Bali. Kabupaten Tabanan selalu memberikan pengolahan dari hasil bumi yang siap dikonsumsi, seperti Lak-lak, Kelepon yang berwarna ungu," ucapa I nyoman lagi.

Penghargaan pengrajin keramik Tabanan yang berkwalitas ekspor.

I Nyoman berharap, dalam momentum gelaran budaya ini yang diadakan 10 tahun sekali ini dapat memberikan efek positif pada dunia budaya sehingga Tabanan lebih dikenal lagi, tak hanya di nusantara bahkan dunia internasional. 

I Nyoman juga berharap agar acara ini dapat berkesinambungan dan dalam setiap acaranya dapat diracik sedemikian rupa agar dapat memberikan suguhan yang menarik bagi pengunjung sehingga lebih baik lagi. (Egi)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda