sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Dankormar Hadiri Pelantikan Siswa Diktukpa Angkatan Xlvi


Surabaya, Larast Post - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Bambang Suswantono menghadiri upacara pelantikan siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan XLVI Tahun Anggaran 2016 di Lapangan Apel Laut Arafuru Kodiklatal Bumimoro, Surabaya, Kamis (13/07/2017).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., secara resmi melantik sebanyak 109 Perwira Muda Diktukpa Angkatan XLVI yang 30 orang diantaranya adalah prajurit Korps Marinir yang telah mengikuti proses pendidikan dengan lulusan terbaik atas nama Letda Marinir Dodi Adi Candra, S.Pd.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa acara pengambilan sumpah perwira yang dilaksanakan ini, merupakan prosesi sakral yang melambangkan hubungan vertikal dengan tuhan yang harus dipertanggungjawabkan secara moral sesuai agama masing-masing dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Selain itu, juga membawa konsekuensi berupa tuntutan untuk menunjukkan kinerja, meningkatkan profesionalisme dan membangun kepribadian yang luhur dan memegang teguh kode etik Perwira yaitu Budi Bhakti Wira Utama,” ucap Kasal.

Usai pelantikan 30 perwira muda Korps Marinir ini akan memperkuat jajaran Korps Marinir untuk memberikan pengalaman tugas secara lengkap dan variatif agar kedepan perwira muda korps Marinir ini akan tumbuh dan berkembang menjadi prajurit yang tangguh dan handal di setiap medan penugasan.

Kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan ramah tamah yang dimeriahkan pagelaran wayang OVJ.

Hadir Dalam Acara Tersebut Pangkotama TNI-AL, Danpasmar-1 Brigjen TNI (Mar) Lukman Hasyim, S.T., M.Si (Han), Pejabat Kodiklatal Sby, Ketua Umum Jalasenastri Ibu Ade Supandi, Ketua Bakor Jalasenastri TNI-AL, dan Pejabat TNI/Polri serta tamu undangan lainnya. (her,sg/pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda