sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

Jadwal PD 2018

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Dankormar Hadiri Penutupan Pendidikan Dan Wisuda 94 Taruna Aal Angkatan 92


Surabaya, Larast Post - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) menghadiri penutupan Pendidikan dan wisuda Sarjana Sain Terapan Pertahanan (S.T. Han) bagi 94 calon Perwira lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 62 di Gedung Maspardi AAL Bumimoro, Surabaya, Rabu (12/07/2017).

Penutupan Pendidikan dan wisuda yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana Ade Supandi, S.E., M.A.P., dikemas dalam sebuah upacara yang dihadiri para pejabat teras Mabesal, para Pangkotama TNI AL, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.A.P., para pejabat utama AAL.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan sebagai perwira remaja AL yang akan meniti karier diberbagai satuan penugasan akan dihadapkan dengan tantangan tugas sebagai perwira pertama.

“Kompleksitas kehidupan sosial masyarakat serta ilmu pengetahuan tekhnologi dan lingkungan strategis, untuk itu diperlukan kualitas perwira muda TNI AL yang memiliki karakter pemimpin yang kuat, berintegritas dan profesional," tegas Kasal.

Sebanyak 94 Taruna AAL yang dinyatakan lulus tersebut diantaranya 20 Taruna Korps Marinir, dan sebagai lulusan terbaik Sermatutar (Mar) Muhammad Lutfi, S.T (han). Sedangkan untuk Skripsi terbaik korps Marinir diraih oleh Sermatutar (Mar) Irianto Arbi dengan judul Konsepsi Penggunaan Kamera Pemantau Guna Meningkatkan Pengawasan Kehidupan Taruna AAL.

Yang mengikuti penutupan pendidikan ini adalah para Taruna yang telah berhasil dididik, dilatih, dibina, diasuh dan digembleng baik fisik, mental maupun akademik selama empat tahun lamanya di kampus Bumimoro AAL. Dengan berakhirnya masa pendidikan di AAL tersebut merupakan awal dari rangkaian panjang penugasan dan pengabdian yang sesungguhnya sebagai Perwira TNI AL.

Selain memperoleh gelar S.T.Han, para Taruna AAL juga berhak menyandang pangkat Letnan Dua setelah disumpah dalam upacara Prasetya Perwira bersama rekannya dari Taruna Akademi Militer (Akmil), Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Akademi Kepolisian (Akpol), tanggal 25 Juli 2017 mendatang di Istana Negara Jakarta dengan Inspektur Upacara Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo. (her,sg/pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda