sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Danrem 083/Bdj Adakan Halal Bi- Halal


Malang, Larast Post - Pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, segenap warga Korem 083/Bdj menyelenggarakan kegiatan Halal Bi Halal bertempat di lapangan apel Makorem 083/Bdj Jl. Bromo No 17 Kota Malang.(3/7/2016).

Seluruh warga Makorem 083/Bdj tampak tulus ikhlas saling berjabat tangan dan bermaaf-maafan antara satu dengan yang lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 083/Bdj Kolonel Arm Budi Eko Mulyono S.Sos., M.M, menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah, kepada segenap prajurit, ASN warga Makorem 083/Bdj, minal ‘aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir bathin.

Danrem 083/Bdj menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal dengan saling bermaaf-maafan merupakan sarana untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi antara unsur pimpinan dengan seluruh anggota maupun antar sesama warga Korem 083/Bdj.

“Halal Bi Halal ini kita selenggarakan, selain untuk bermaaf-maafan setelah satu bulan lamanya berpuasa, maka momentum hari kemenangan, hari raya Idul Fitri ini juga menjadi sarana untuk dapat memupuk dan memperkokoh soliditas, solidaritas dan kekompakan antar sesama warga Korem 083/Bdj”, ujar Danrem.

Sebagai makhluk sosial, maka kita senantiasa berinteraksi dengan sesama, dan tentu dalam berinteraksi, sebagai manusia biasa tidak luput dari salah, khilaf dan dosa. Oleh sebab itu, sebagai umat Islam sudah selayaknya kita berlapang dada, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang membuat kita khilaf, rasa salah dan rasa berdosa.
Budaya saling memaafkan seperti ini, merupakan realisasi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang diantara sesama umat manusia.
Lebih lanjut Danrem 083/Bdj, menekankan kepada satuan jajarannya Korem 083/Bdj agar meminimalisir tingkat  pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit dan ASN dan meningkatkan kepedulian, melakukan cegah dini serta deteksi dini dengan melaksanakan pengawasan dan pengendalian terhadap anggotanya guna mencegah terjadinya pelanggaran yang merugikan diri sendiri dan satuan.
Tingkatkan kepekaan terhadap situasi/indikasi kejadian yang berkembang di lingkungan sebagai antisipasi terhadap kemungkinan timbulnya kerawanan yang dapat berpengaruh pada stabilitas keamanan di wilayah.

Hadir dalam acara Halal Bi Halal yang dilakukan usai upacara hari Senin tersebut, diikuti oleh Danrem 083/Bdj, Kasrem 083/Bdj, para Kasi, para Pasi dan Kabalakrem 083/Bdj serta segenap prajurit dan ASN warga Makorem 083/Bdj. (her,sg/pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda