sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Jalan Dusun Karang Mulya Blanakan Rusak Parah

Kondisi Jalan Dusun Karang Mulya Saat Musim Penghujan
Subang, Larast Post - Jalan Dusun Karang Mulya RT 05/RW 05, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, rusak parah. Kerusakan jalan tersebut dimulai dari KUD Mandiri Mina Karya Bhukti hingga Tambak Alas Blanakan.

Salah Seorang warga Dusun Karang Mulya, Asan mengatakan, bahwa dirinya sangat memprihatinkan dengan kondisi jalan yang berlubang tersebut, apa lagi kalau musim penghujan jalan menjadi seperti kubangan kerbau.

Asan menyebutkan, Jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan yang menghubungkan pemukiman warga nelayan, ke area pertanian dan perikanan tambak. “Jalan ini merupakan satu-satunya akses yang dapat digunakan warga untuk beraktivitas dan mengangkut ikan atau Padi dengan kendaraan roda dua maupun roda empat,” ungkapnya.

KUD Mina Karya Bhukti Blanakan 
Selain itu salah seorang Anggota yang merangkap sebagai pengawas Tambak KUD Mina Karya Bhukti Blanakan H. Usman mengatakan, jalan tersebut dari KUD Mina Karya Bhukti sampai tambak alas Blanakan, panjangnya kurang lebih 3 KM.

Menurutnya, jalan tersebut juga merupakan satu satunya jalan menuju ke lokasi ekowisata Blanakan, yang di kelola oleh PT, Pertamina.

Namun, kata H Usman, kondisi jalan seperti dibiarkan rusak, padahal jika jalan bagus, warga akan dapat beraktivitas dengan lancar sehingga dapat menumbuhkan perekonomian, demikian juga lokasi Ekowisata Blanakan akan lebih mudah untuk dikunjungi.

Ia berharap, Pemerintah Kecamatan Blanakan, Dinas PU Kabupaten, Dinas Kehutanan, Dinas Pertanian, Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Subang dan PT.Pertamina serta pihak terkait, agar dapat memperhatikan kondisi jalan. “Terutama kepada Pemkab Subang kita berharap agar segera memperbaiki jalan sehingga aktivitas warga dapat berjalan dengan normal,” pungkasnya. (Dikin)


«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda