sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Jalasenastri Yonmarhanlan XI Merauke Laksanakan Panen Raya

Foto bersama Usai melaksankaan  kegiatan panen sayur mayur
Papua, Larast Post - Ketua Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Yonmarhanlan XI Merauke) Ny. Henny Danang Wahyu Isbiantoro memimpin panen raya sayur mayur di halaman Rumah Dinas (Rumdis) Yonmarhanlan XI Jln. Diko-1 Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua, Selasa (18/07/2017).

Dalam panen raya tersebut Ketua Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir didampingi Pabinhar Letda Mar Hendra Cipta dan diikuti anggota Jalasenastri Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1.

Kegiatan diawali dengan pemetikan sayur mayur yang sudah siap di panen oleh Ny. Henny Danang Wahyu Isbiantoro beserta anggota Jalasenastri Yonmarhanlan XI Merauke.

Ketua Ranting H Cabang 1 Korcab Pasmar-1 Gabungan Jalasenastri Korps Marinir (Yonmarhanlan XI Merauke) Ny. Henny Danang Wahyu Isbiantoro mengatakan pemanfaatan lahan perumahan prajurit menjadi prioritas utama untuk budidaya sayur mayor. Selain itu, kegiatan tersebut sebagai wujud dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional, yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ny. Henny Danang Wahyu Isbiantoro bahwa gerakan tanam sayur mayur dilaksanakan dengan prinsip pemanfaatan pekarangan yang ramah lingkungan, dengan tujuan untuk pemenuhan kebutuhan pangan dan gizi keluarga serta penambahan pendapatan, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan anggota Jalasenastri Yonmarhanlan XI Merauke.

“Dalam  gerakan tanam sayur mayur yang ditanam tidak hanya cabai saja tetapi tanaman lainnnya diantaranya terong, sayur sawi, tomat bahkan juga memelihara ikan di  kolam ikan,” pungkasnya. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda