sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Kades Pengasinan Tingkatkan Pembangunan

Rusli Pranata.SE,
Bogor, Larast Post – Desa Pengasinan Kecamatan Gunungsindur Kabupaten Bogor adalah salah satu desa yang berada di perbatasan antara Jawa Barat dengan Provinsi Banten, Kota Tangerang Selatan, dahulu biasa biasa saja seperti desa lainnya dikecamatan Gunungsindur kini kemajuan pembangunannya sangat signifikan, apalagi setelah Desa Pengasinan dikomandoi oleh Rusli Pranata.SE, dalam kurun waktu tiga tahun lebih telah banyak perubahan pada sektor pembangunan khususnya infrastruktur.

Desa Pengasinan yg dahulunya memiliki jalan kampung beberapa titik, itupun masih sangat sederhana hanya tiga titik yang nampak lumayan nyaman dilintasi, yakni Jalan Nagrog, Jalan Kampung Kebun Kopi, Jalan Kampung Jeletreng, dengan adanya bantuan Dana Desa yang diperuntukan membangun desa satu persatu jalan kampung yang menghubungkan antar RT maupun RW bahkan gang, gang mendapatkan pembangunan yang ditingkatkan dari pengerasan menjadi betonisasi selama tiga tahun kepemimpinan Rusli Pranata, desa pengasinan memiliki jalan kampung yang memadai.

Kades yg dicintai warganya ini terus bekerja keras membangun desa, dengan digulirkan program PNPM, Bantuan Dana Desa, maupun program rumah tidak layak huni serta swadaya masyarakat terus digalakkan untuk mempercepat kemajuan pembangunan.

Kini pihaknya sedang mengerjakan betonisasi jalan desa di Kampung Nagrog RT,02,03,04,di RW.05 Desa Pengasinan dengan sumber Dana Desa tahun anggaran 2017 sebesar RP, 275 juta lebih, pembangunan infrastruktur, jalan dengan volume 570 M x 2,5M x 0,12 M.

Rusli Pranata.SE. kepada Larast Post mengatakan, baik program bantuan DD maupun yang lainya untuk tahap pertama sedang dalam pengerjaan pembangunannya.

Lebih lanjut Rusli Pranata menjelaskan, dengan adanya bantuan DD dari pemerintah untuk pembangunan desa pengasinan. Pemerintahan Desa Pengasinan berupaya agar bantuan tersebut bisa lebih mengoptimalkan pembangunan demi meningkatkan kesejahteraan warga, memajukan perekonomian serta mengatasi ketertinggalan pembangunan dengan desa lainnya yang telah lebih maju.

Menurut Rusli sebagai Kades Pengasinan yang berbatasan dengan Kota Tangsel (Banten) harus mampu bertugas menyelenggarakan roda pemerintahan  dan pemberdayaan masyarakat desa.

Dengan adanya Dana Desa diharapkan dapat mempercepat laju pertumbuhan perekonomian sehingga DD dapat diprioritaskan dalam hal pembangunan  infrastruktur, seperti pembangunan infrastruktur jalan Desa terus ditingkatkan, serta diprioritaskan secara bertahap.

Rusli sangat mengapresiasi niat pemerintah dan akan terus selalu melaksanakan amanah yang telah diberikan oleh masyarakat Desa Pengasinan demi tercapainya masyarakat yang sejahtera.

Ia juga berharap juga kepada pihak pihak yang  berkaitan turut  serta dalam mendukung  segala apa saja yang telah dibangun dan lebih baik kedepannya.

Ditempat terpisah ketua BPD Pengasin, Guntur   mengatakan bahwa program bantuan rumah tidak layak huni ditahun anggaran 2017 ini Desa Pengasinan mendapat 50 unit Rutilahu masih dalam tahap pengerjaan hasilnya menjadi rumah layak huni hanya saja kucurannya ada dua tahap.

Salah satu warga Desa Pengasinan yang namanya tidak mau dikorankan  menyampaikan terima kasih kepada pemerintah secara khusus kepada Kades yang telah berkerja keras untuk kesejahteraan warganya. 

“Kami sangat bangga dan terimakasih terhadap Kades Rusli Pranata SE yang telah bersungguh sungguh memperhatikan rumah kami yang dahulunya tidak layak huni sekarang setelah direhab kondisinya nyaman ditempati,” ungkapnya. (rum/ams)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda