sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Kasau Inginkan Peringatan Hari Bakti TNI AU Menonjolkan Faktor Historikal

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat foto bersama para pelaku adegan treatikal
Yogyakarta, Larast Post - Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta rombongan pejabat dari Mabesau, Kamis, 20/7 mengadakan kunjungan kerja ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Yogyakarta. Kunjungan tersebut terkait pengecekan dalam rangka persiapan Hari Bakti TNI AU ke-70 dan Wisuda Purnapati yang rangkaian acaranya akan diselenggarakan di Lanud Adisutjipto dan Akademi Angkatan Udara serta Museum Pusat TNI AU Dirgantra Mandala.

Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M menambahkan, bahwa tahun ini ada yang berbeda dalam penyelenggaraan Hari Bakti dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Kasau ingin peringatan Hari Bakti bukan merupakan acara seremonial semata. Namun lebih menonjolkan faktor historikal. Sehingga rencananya acara sambung rasa akan dipadukan dengan adegan treatikal untuk mengenang peristiwa yang besejarah bagi TNI AU, ungkapnya.

Sementara Kepala Staf TNI AU yang didampingi oleh Komandan Lanud Adisujipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM beserta beberapa pejabat dari Mabesau datang ke Yogyakarta selain ingin mengetahui secara langsung sejauh mana kesiapan Hari Bakti TNI AU yang akan dilaksanakan pada tanggal 29 Juli mendatang, juga dalam rangkaiannya menghadiri Praspa Pa PK Tahun 2017 di Akmil Magelang.

“Hari Bakti TNI AU merupakan moment yang penting dan bersejarah bagi TNI AU. Setiap tahun penyelenggaraan Upacara Hari Bakti TNI AU selalu dipusatkan di Yogyakarta karena kegiatan tersebut bersamaan waktunya dengan Wisuda Purnapati.  Untuk itu saya ingin mengetahui secara langsung persiapan yang telah dilakukan oleh Komandan Lanud Adisutjipto dan Ka Museum beserta jajarannya,” Ungkap Kasau saat meninjau Museum Pusat Dirgantara.

Kasau juga menambahkan, maksud dan tujuan meninjau secara langsung agar memberikan motivasi kepada para anggota yang terlibat dalam panitia penyelenggara agar dapat mempersiapkan acara Hari Bakti dengan lancar. Terkesan sederhana namun penuh makna dan Hikmat. Beliau berharap agar  rangkaian kegiatan dalam rangka Hari bakti seperti Ziarah Tirakatan, Napak Tilas, Sambung Rasa, Wisuda Purnapati, semuanya dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana. (sg, pen)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda