sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Kasau Melepas Wisudawan Purna Wira 34 Pati TNI AU 2017


Yogyakarta, Laras Post - Kasau pimpin upacara Wisuda Purna Wira Pati TNI Angkatan Udara Tahun 2017 yang dihelat di Gedung Sabang - Merauke Komplek Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta pada Sabtu (29/7/17) usai upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke 70 tahun 2017.

Pada kesempatan itu Kasau memberikan Penghargaan Swa Bhuwana Paksa dan Pisau Kehormatan Bhuwana Paksa Kepada 34 Purnawira TNI AU.

Penghargaan Swa Bhuwana Paksa juga diberikan kepada 34 Istri/Suami Pati TNI AU yang telah menunaikan masa baktinya mendampingi Suami/Istri selama menjadi prajurit TNI AU.

Pada kesempatan itu, Kasau Marsekal Hadi Tjahjanto mewisuda dengan menyerahkan penghargaan khusus 
Swa Bhuwana Paksa dan Pisau Kehormatan Bhuwana Paksa kepada mantan Kasau Marsekal (Purn) Agus Supriatna diberikan dan menyerahkan penghargaan Swa Bhuwana Paksa kepada
Nyonya Arianti Agus Supriatna.

Selanjutnya mewisuda Perwira Tinggi lainnya yang telah menyelesaikan masa baktinya sebagai prajurit TNI AU selama 32 tahun antara lain, Marsdya (Purn) F Henry B Sulistyo, Marsda (Purn) Mawardi, Marsda (Purn) Ir. Beng Tardjani dan Marsda (Purn) 
Sudipo Handoyo beserta para istri.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto  mengatakan, acara Wisuda Purnawira memiliki makna yang sangat mendalam baik bagi wisudawan maupun bagi TNI Angkatan Udara, karena berkaitan erat antara pengabdian seorang prajurit dan upaya pewarisan nilai luhur kejuangan kepada generasi penerus TNI Angkatan Udara.

Wisudawan memasuki purna bakti, tetapi bukan berarti berakhirnya pengabdian seorang prajurit kepada Bangsa dan Negaranya selama hayat masih di kandung badan dan seorang prajurit tidak akan pernah mati dan berhenti dalam berkarya. 

"Pengabdian seorang prajurit tidak pernah berakhir selama hayat masih di kandung badan. Hal ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh Jenderal Mac Arhtur pada saat mengakiri masa dinasnya bahwa 'old soldiers never die, they just fade away'," ucap Kasau ketika memberikan sambutan.

Oleh karena itu, wisudawan tetap merupakan kekuatan moral yang sangat diperlukan untuk generasi penerus dalam melanjutkan proses kepemimpinan Angkatan Udara. Untuk itu, wisudawan sebagai sesepuh diharapkan tetap Tut Wuri Handayani (memberikan dorongan dari belakang) untuk generasi penerus TNI AU.

Usai mewisuda, KSAU Hadi Tjahjanto secara resmi melepas 34 pati beserta istri dengan parade 'passing out' di halaman gedung Handrawina yang dihadiri pejabat TNI AU, keluarga purnawira, dan para Taruna AAU.

Hadir pula, para mantan Kasau diantaranya Masekal TNI (Purn) Rilo Pambudi, Masekal TNI (Purn) Hanafie Asnan, Marsekal TNI (Purn) Joko Suyanto, Masekal TNI (Purn) Herman Prayitno, Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat, dan Marsekal TNI (Purn) IB. Putu Dunia, serta para sesepuh TNI AU Lainnya. (her, sg, ram)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda