sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Keamanan Faktor Utama Pembangunan

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Manado, Larast Post - Ke­amanan merupakan faktor utama dalam pembangunan, mustahil pembangunan dapat berlangsung jika keamanan tidak terjaga.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, faktor keamanan sama pentingnya dengan kesehatan. “Kita tahu betapa mahalnya sehat kalau sudah sakit. Kita tahu betapa mahalnya aman kalau sudah lihat kondisi Kota Marawi, Filipina. Jadi keamanan ini adalah modal terpenting Sulawesi utara untuk membangun,” ujarnya disela sela pelepasan peserta jalan sehat, pada Sabtu (8/7/2017) pagi, di Kawasan Mega Mas Manado.

Tito menegaskan, Polri milik semua kalangan, milik pemerintah dan milik masyarakat, karena itu Polri perlu dukungan semua pihak untuk menjaga keamanan, sehingga kondusif bagi pelaksanaan pembangunan. “Tolong didukung, kita kerja sama kita jaga keamanan sehingga seluruh Indonesia khususnya Sulut dapat aman terus, supaya gubernur dan para walikota, bupati bisa bekerja melaksanakan pembangunan untuk kepentingan kita semua,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas situasi dan kondisi keamanan ketertiban masyarakat di Sulawesi Utara yang terpelihara. “Beberapa kali saya datang ke Manado, saya merasa nyaman dan tenang, tidak ada demo-demo yang besar. Alhamdulillah juga tidak ada aksi teroris,” ungkapnya.

Kapolri menilai, Sulut dikaruniai potensi alam yang subur dan indah, sehingga pertanian dan wisata dapat berkembang dengan baik. 

Kondisi ini, kata Kapolri, harus dipelihara oleh seluruh elemen masyarakat Sulut, dengan menjaga keamanan sehingga tidak terjadi konflik apapun juga, seperti konflik antar kampung dan konflik yang berbau keagamaan.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat itu, perwakilan Forkopimda Sulut, Kepala Bank Sulutgo Bapak Jefri Dedek, Kepala Jasa Raharja Provinsi Sulut, Pangdam XIII Merdeka diwakili Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang, Danlantamal VIII Laksma TNI Suselo diwakili Aspers Danlantamal VIII Kolonel Laut (KH) I Ketut Sumerta, Danlanudsri Kolonel Pnb Ari Faini Nur Dwiyanto, Wagub Sulawesi Utara Drs. Steven O E Kandouw, serta unsur SKPD Provinsi Sulut, keluarga besar Polda Sulut dan jajaran, TNI serta warga Manado sekitarnya. (her)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda