sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Kodim 0824 Periksa Kendaraan Anggota, Hindari Laka Lalin


Jember, Larast Post - Bertempat di Halaman Kodim 0824 pada Senin 17/07/2017 Pukul 09.00 Wib dilaksanakan pemeriksaan kendaraan anggota baik dinas maupun plat hitam, oleh Anggota Staf Intel, Staf Logistik dan Provost Kodim 0824.

Kegiatan tersebut dilaksanakan  setelah anggota mengikuti acara Upacara serta Jam Komandan kemudian saat keluar dari parkiran akan pulang dilaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan baik fisik kendaraan maupun surat-suratnya.

Pengecekkan fisik kendaraan dilakukan diantaranya kelayakan perlengkapan fisik rething, lampu, rem, ban dan lain-lain jangan sampai keberadaannya tidak layak dan justru membahayakan keselamatan diri pemakainya, sedangkan pengecekkan surat-surat kelengkapan pengendara seperti STNK, SIM  apakan masih berlaku atau sudah mati.

Kendaraan yang berhasil diperiksa  ada sekitar 369 kendaraan sepeda motor, dari hasil pengecekkan semuanya memenuhi syarat, kelengkapan kendaraan kesemuanya layak, namun untuk kebersihan kendaraan benerapa masih belum memperhatikan kebersihannya sehingga  diadakan tindakan teguran untuk menjaga kebersihan kendaraannya.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa kegiatan seperti itu memang sesuai perintahnya untuk dilakukan secara periodik dan bersifat mendadak dengan memanfaatkan momen-momen seperti ini sehingga  hasilnya maksimal dan benar-benar faktual.

Saat ditanyakan tujuan kegiatan tersebut Letkol Inf Rudianto menegaskan bahwa kegiatan tersebut tidak serta merta untuk mencari kesalahan anggota, namun sebaliknya justru kegiatan tersebut murni untuk menyelamatkan anggota serta menghindarkan  kesatuan dari kerugian personel, karena kalau sampai ada anggota yang kecelakaan yang rugi bukan hanya pribadi personel tersebut atau keluarganya, tetapi juga kesatuannya apalagi kalau sampai meninggal dunia. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda