sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Latma Manyar Indopura XV/17 TNI AU-RSAF Resmi Dimulai


Pekanbaru, Laras Post - TNI AU dan RSAF (Republic of Singapore Air Force) menggelar Latihan Bersama (Latma) Manyar Indopura XV/17 yang berlangsung di Lanud Roesmin Nurjadin, dan secara resmi dibuka melalui sebuah upacara pembukaan di Ruang Arjuna Lanud Rsn, belum lama ini.

Latihan ini melibatkan dua helikopter dari TNI AU yaitu helikopter Super Puma dan Puma dari Skadron Udara 6 dan 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor serta dua pesawat helikopter Super Puma dari 126th Squadron RSAF. Selain itu latihan ini juga didukung oleh sekitar lima puluh personel baik dari TNI AU maupun RSAF.

Rencananya latihan ini akan berlangsung hingga tanggal 25 Juli mendatang, dimana personel dari kedua Angkatan Udara akan melaksanakan beberapa latihan yang berhubungan misi Search and Rescue (SAR) seperti evakuasi medis, dropping logistic serta Combat SAR.

Komandan Skadron Udara 6 Lanud Atang Sendjaja yang sekaligus bertindak selaku Exercise Director mengatakan bahwa latihan ini merupakan bentuk kerja sama kedua negara dalam bidang militer, khususnya dengan alutsista helikopter yang melibatkan tiga Skadron Udara yaitu Skadron Udara 6 dan 8 Lanud Atang Sendjaja Bogor, serta 126th Squadron RSAF.

“Tujuan utama dari latihan ini adalah semakin eratnya hubungan kedua negara dan Angkatan Udaranya, disamping itu melalui latihan bersama ini juga seluruh personel yang terlibat dapat saling berdiskusi, serta bertukar pikiran dan pengalaman yang pastinya akan sangat berguna dalam menjalankan tugas”, tambahnya.

Sementara itu LTC Chan Kwai Kiong dari 126th Sq RSAF menyampaikan bahwa latihan ini merupakan kesempatan bagi kedua personel Angkatan Udara untuk dapat bekerja sama dan juga berbagi pengalaman serta keahlian dalam bertugas.

“Melalui latihan ini juga akan semakin mempererat hubungan baik antara kedua negara maupun Angkatan Udaranya dan saya yakin hubungan ini terjalin semakin erat sampai masa mendatang”, lanjutnya.  

Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan ucapan selamat berlatih serta berpesan kepada seluruh peserta latihan untuk selalu mengutamakan dan mengedepankan faktor safety dan keamanan agar seluruh rangkaian latihan dapat berjalan dengan aman, lancar dan selamat hingga nanti berakhir. (sg, Pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda