sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Perwira Lanud Supadio Juara Utsawa Dharma Gita XIII di Palembang

Utsawa Dharma Gita XIII di Palembang
Pontianak,Larast Post - Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh perwira Pangkalan TNI AU Supadio, di ajang nasional. Dia adalah Letnan Satu Pnb I Putu Satrya Kedaton. Penerbang pesawat Hawk 100/200 ini, meraih juara dua pada Utsawa Dharma Gita (UDG) XIII di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), 6-10 Juli 2017.

Perwira penerbang yang bertugas di Skadron Udara (Skadud) I Elang Khatulistiwa ini, merupakan satu di antara 35 orang yang mewakili kontingen Kalbar pada event nasional yang diselenggarakan tiga tahunan tersebut. Ia tampil pada cabang lomba Dharmawacana (ceramah) dalam Bahasa Inggris Dewasa Putra.

Alumus Sekolah Penerbang (Sekbang) A-87 ini, memang terkenal sangat relijius. Ia beberapa kali tampil di UDG, dan kini meraih prestasi terbaiknya.

“Saya bersyukur bisa meraih juara dua, padahal persiapan agak minim, karena permintaan dari panitia Kalbar juga mendadak,” kata Lettu Pnb Putu.


Menurut peraih gelar Adhi Makayasa, lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 2013 ini, UDG adalah festival atau lomba nyanyian suci keagamaan Hindu. UDG diikuti oleh 33 perwakilan provinsi di Indonesia. UDG XIII di Palembang, dibuka oleh Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saefuddin dan didampingi oleh Gubernur Sumsel, Alex Nurdin.

UDG pada setiap tahunnya, lanjut Lettu Putu, melombakan delapan cabang, yaitu Dharmawacana Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Membaca Sloka, Menghapal Sloka, Palawakya, Kekawin, Dharma Widya, dan Lagu Rohani.

“Dari Kalbar yang berhasil meraih juara selain saya adalah,  Gede Rio Pranata, sebagai juara harapan pertama Dharmawacana Remaja Putra Bahasa Indonesia, kemudian ada I Gede Krisna Surya Kusuma, juara harapan dua menghapal Sloka anak-anak Putra,” paparnya.

Lettu Pnb Putu mengatakan, UDG tingkat nasional merupakan ajang silahtuahmi seluruh Umat Hindu di Indonesia. Selain menyelenggarakan lomba keagamaan, kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai kegiatan heagamaan lainnya.

“UDG itu sama dengan MTQ bagi Umat Islam dan Pesparawi untuk Umat Kristiani. UDG bertujuan meningkatkan rasa keagamaan, sebagai wujud pemahaman ajaran agama,” tutur Lettu Pnb Putu.

Keberhasilan ini jadi prestasi tersendiri bagi sang penerbang kebanggaan Skadud I Elang Khatulistiwa. Ia berharap, dengan adanya prestasi di bidang keagamaan, bisa memotivasi dalam melaksanakan tugas, mengawal langit Bumi Khatulistiwa.

“Saya bertekad memberikan yang terbaik bagi korp dan kesatuan, Lanud Supadio, dan seluruh masyarakat Kalbar,” pungkasnya. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda