sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » Polda Jabar Ajak Ormas dan LSM Cegah Radikalisme

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan, saat memberikan keterangan kepada awak media
Bandung, Larast Post – Polda Jawa Barat menggelar apel Sawala Kebangsaan Indonesian National Spirit di Tatar Sunda, pada Jumat (28-07-2017), di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.    

Kegiatan yang akan diselenggarakan selama tiga hari ini, diikuti oleh ratusan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Jawa Barat.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan mengatakan, apel Sawala Kebangsaan ini untuk mengajak seluruh anggota Ormas dan LSM bersatu mencegah dan menangkal radikalisme dan terorisme.    

“Saat ini negara Indonesia khususnya di daerah Jawa Barat disinyalir ada satu gerakan yang ingin menghancurkan Indonesia melalui gerakan radikalisme dan terorisme,” katanya.    

Dalam Sawala Kebangsaan, para Ormas dan LSM akan diberikan pemahaman melalui beberapa kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk bersama-sama pihak Kepolisian memerangi gerakan radikalisme yang mengancam bangsa dan negara. “Kita kumpulkan disini untuk bisa bersatu, karena negara kita ini butuh persatuan dan kesatuan, butuh kekompakan,” kata Kapolda.    

Untuk itu, Kapolda berharap agar semua LSM dan Ormas bisa bersatu menjaga kekompakkan menjaga NKRI. “Kita disini untuk membangun kekompakan untuk membangun persaudaraan agar bersama-sama menjaga NKRI yang kita cintai ini,” ucap Jendral Bintang Dua tersebut. (tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda