sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Wisata

Olah Raga

LARAS JABAR

» » Polisi Akan Ungkap Peredaran Narkotika Sindikat Eropa

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, saat memberikan keterangan kepada wartawan, pada Kamis (27/7/2017) di Jakarta

Jakarta, Larast Post – Kepolisian akan kembali membongkar peredaran narkotika jenis baru yang melibatkan sindikat dari Eropa.

“Dari Eropa tetapi bukan jenis sabu. Masih dikembangkan lagi satu atau dua hari lagi mungkinkan akan kita sampaikan juga kepada publik.” ujar Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian, kepada wartawan, pada Kamis (27/7/2017) di Jakarta.

Namun Kapolri enggan menyampaikan jenis narkoba baru tersebut lantaran saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan. Menurutnya narkoba tersebut jumlahnya cukup besar. “Yang Eropa saya belum mau sampaikan sekarang karena sedang dikembangkan dan jumlahnya cukup spektakuler,” pungkasnya.

Sebelumnnya, BNN, bersama Direktorat IV Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri dan Bea dan Cukai mengungkap penimbun narkoba jenis sabu dari sebuah rumah di Muara Karang, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara dengan barang bukti sabu 300 Kg. Kemudian di daerah Banten petugas juga menyita 1 ton Sabu. Narkoba ini dikirim para pelaku melalui jalur laut.

Sementara itu, Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati, SE, MSC, PHD mengapresiasi kinerja tim gabungan Polri, BNN, dan Bea Cukai terkait pengungkapan penimbunan narkoba jenis sabu-sabu di sebuah rumah kontrakan di daerah Pluit, Jakarta Utara, pada Kamis (27-07-2017).

Hal tersebut diungkapkan Sri Mulyani Indrawati saat meninjau langsung lokasi penimbunan yang didamping Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen. Pol. Drs. Arman Depari.

Di lokasi tersebut Sri Mulyani menyaksikan langsung pembongkaran mesin pemoles  sepatu yang digunakan sebagai tempat penyimpanan narkoba, mesin berlapis baja ini harus dibuka menggunakan alat bangunan martil dan linggis.

Menkeu Sri Mulyani menjelaskan terkait pengungkapan kasus penimbunan sabu-sabu tersebut berdasarkan informasi yang didapat dari pihak kepolisian Taiwan, setelah mendapat informasi itu tim gabungan langsung melakukan penyelidikan terhadap sindikat tersebut, dan tim pun seketika berhasil mengamankan satu unit truk barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 281,6 kilogram.

“Terbongkarnya penyeludupan ini berhasil menyelamatkan jutaan generasi muda Indonesia. Tiga institusi bekerja luar biasa,” ujar Sri Mulyani. (tim)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda