sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Peristiwa

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Agraria

LARAS JABAR

Pendidikan

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » SMA Negeri 1 Blanakan Gelar Kegiatan Pengenalan Lingkungan

SMA N 1 Blanakan, Kabupaten Subang
Subang, Larast Post – SMA Negeri 1 Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, menggelar kegiatan perkenalan fasilitas dan lingkungan sekolah kepada siswa siswi baru Tahun ajaran 2017-2018.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Blanakan, Ade Iriyanto SE,  mengatakan, kegiatan tersebut mengusung tema kebijakan Gubernur Jawa Barat yaitu, Jabar Anti Kekerasan. “Kegiatan ini untuk membentuk siswa/i yang berkarakter dan menjadikan Sekolah sebagai Rumah Kedua," lanjutnya.

Kepala Sekolah SMA N 1 Blanakan, Ade Iriyanto SE
Ade Iriyanto menegaskan, siswa/i  SMAN 1 Blanakan dalam menghadapi tahun ajaran 2017-2018 harus bersiap diri, secara pisik maupun mental, sehingga dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar dengan baik.

“Semoga menjadi siswa/i yang lebih baik dari tahun yang lalu dan guna menjadi contoh Sekolah yang ada di Subang maupun luar Subang, walau pun SMA N 1 Blanakan ini berlokasi paling ujung utara Kabupaten Subang, dan walau pun wali murid sebagai petani, nelayan dan buruh,"ujarnya, Kepada Larast Post.

Selain itu, Kepala Sekolah menegaskan, untuk para guru dengan memasuki ajaran 2017-2018, semoga bisa lebih baik, semangat dan giat lagi, dalam mengajar siswa/i sehingga hasilnya pun akan lebih baik lagi.

"Siswa/i SMAN 1 Blanakan dengan adanya fasilitas ruangan kelas maupun taman lingkungan, bisa merasa betah dan nyaman tinggal dilingkungan sekolah, sehingga sekolah merupakan rumah yang kedua.

SMA Negeri 1 Blanakan, salah satu lembaga pendidikan yang ada di Kecamatan Blanakan, tempatnya Jl. Raya Tanjung Sari, Kecamatan Blanakan, dengan berbagai fasilitas dan sarana, seperti diantaranya, ruang perpustakaan, Lapangan Olahraga dan tempat Ibadah.

Disebutkan, para guru dan siswa/i setiap minggunya selalu melaksanakan kegiatan menjalankan ibadah Sholat berjamaah dan membaca surat Yasin bersama. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan para siswa sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pergaulan bebas, tawuran dan narkoba.

Pada tahun ajaran 2017/2018, SMA N 1 Blanakan menerima siswa/i baru sesuai dengan jatah kuota fasilitas kursi yaitu sebanyak 288, dengan dibagi tiga ruangan, dan lebih banyak menerima siswa/i dari Blanakan, sisanya dari luar Blanakan.

“Alhamdulilah siswa yang sudah lulus dari Sekolah SMA Negeri 1 Blanakan, ada empat siswa yang bisa melanjutkan pendidikannya ke pegawai PMI, dan berhasil menjadi TNI, Dokter dan juga dalam bidang usaha,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Kepala Sekolah juga mengucapkan terima kasih Kepada Pemerintah Pusat Direktorat Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, atas kebijakan dan program yang sudah membantu untuk perbaikan sarana prasarana sekolah, baik rehabititas ruangan kelas, maupun lingkungan, sehingga  sekolah menjadi lebih baik, dengan kegiatan belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. (Dikin)
Fasilitas Ruangan dan Lingkungan SMA N 1 Blanakan


«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda