sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Ekonomi

Regional

Agraria

Laras Jatim

Hukrim

LARAS JATENG

Peristiwa

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Bisnis

Pernak Pernik

Olah Raga

» » AKRS di TMP Bukit Barisan Medan


Medan, Larast Post - Sejumlah personel gabungan TNI-Polri beserta PNS dan Pelajar melaksanakan kegiatan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan, Kamis (17/8) pukul 00.00 Wib dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI  ke-72 tanggal 17 Agustus.

AKRS merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.  AKRS dilakukan untuk mendoakan dan mengenang jasa-jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah gugur  mendahului kita karena tanpa mereka Indonesia tidak akan pernah merdeka.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci merupakan aplikasi penghormatan kepada para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Pelaksanaan AKRS dapat dijadikan inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan memedomani semangat kebangsaan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang.

Hadir dalam acara tersebut yaitu Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han), Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, S.Sos, Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E., M.Si., Wakapoldasu, Kajati Sumut, Kapengti Sumut, Kepala BNNP Sumut, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Komandan Lanud Soewondo, Dandim 0201/BS Medan, Walikota Medan, para Pejabat dari unsur TNI/Polri, perwakilan organisasi kepemudaan, guru, mahasiswa dan pelajar, serta segenap elemen masyarakat dan beberapa mantan pejuang yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia).  Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, S.Sos.

Dalam kegelapan malam dengan diterangi dua buah obor, Inspektur Upacara membacakan naskah AKRS dengan penuh khidmat. Suasana bertambah sunyi ketika irup memimpin mengheningkan cipta.  Seluruh peserta menundukkan kepala seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas merebut kemerdekaan Republik Indonesia. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda