sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Bisnis

LARAS JATENG

Seni Budaya dan Hiburan

Pendidikan

Selebrity

Olah Raga

Update Hasil Pertandingan Piala Dunia 2018

Klasemen Piala Dunia 2018

» » Bau Busuk Limbah Resahkan Warga Kademungan Kejayan

Limbah padat yang ditimbun di halaman gudang penggilingan padi milik H. Mukhdor
Pasuruan, Larast Post - Warga Dusun Kedungpeluk, Desa Kedemungan, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan diresahkan bau busuk yang diakibatkan adanya penimbunan limbah industri diduga liar. 

Limbah padat yang ditimbun di halaman gudang penggilingan padi milik H. Mukhdor ini dibiarkan sampai berlarut- larut hingga membusuk.

Salah satu tokoh masyarakat, Siswondo (49) mengatakan, bahwa laporan tersebut terpaksa dilakukan setelah beberapa kali teguran diantaranya kepada pengemudi truk angkut agar tidak membuang limbah di tempat tersebut karena dampak ke masyarakat sekitar. “Warga pun resah , pembuangan limbah ini liar dan menyalahi aturan perijinan pengolahan limbah industri,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, lokasi itu pada awalnya merupakan tempat penggilingan padi, belakangan malah berubah jadi tempat pengolahan limbah padat perusahaan. Padahal antara gudang dengan rumah warga berjarak tak lebih dari 20 meter. Parahnya lagi limbahnya juga tercecer ke jalan-jalan desa.

Limbah tersebut selain menimbulkan bau busuk, juga dikhawatirkan mengancam keselamatan dan kesehatan warga sekitar.

Siswono warga sekitar mengatakan, masalah ini sudah dilaporkan ke DLH Kabupaten Pasuruan tetapi masih belum ada tindakan.

Dari keterangan warga lainnya yang turut melaporkan ke kantor DLH, bahwa limbah padat yang berada di gudang peggilingan padi tersebut berasal dari pabrik pegolahan rumput laut yang berada di wilayah Kecamatan Purwosari, Pasuruan.

Sementara itu Arief Sunaryo, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Kabupaten Pasuruan mengatakan, bahwa ia telah menerima dan akan meneruskan laporan warga yang mengaku resah terhadap limbah diduga liar. “Akan kami tindak lanjuti dan masalah ini akan kami laporkan ke pimpinan,” tegasnya. (Abdullah)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda