sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Bupati Bogor Lepas 1119 Mahasiswa UIKA


Bogor, Larast Post - Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang juga menjabat dewan pertimbangan Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) melepas 1119 mahasiswa yang bertempat di masjid UIKA pada Senin, (7/8). Nantinya para mahasiswa tersebut akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bogor yakni, Kecamatan Ciseeng, Kecamatan Tamansari, Kecamatan Kecamatan Parung, Kecamatan Cigudeg, Kecamatan Tenjolaya.

Dalam arahannya Bupati Bogor mengatakan bahwa KKN akan memberikan pengalaman nyata yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam menerapkan ilmunya dan juga merupakan bagian dari upaya UIKA memberikan sumbangsihnya bagi masyarakat guna mendorong akselerasi pencapaian misi dan prioritas pembangunan Kabupaten Bogor.

"saya sangat mengapreasi kegiatan KKN UIKA yang turun langsung ke lapangan untuk menerapkan ilmunya, sebagai gambaran Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) Cigudeg 57,89, Tenjolaya 57,94, parung 72,38, tamansari 66,24."ujarnya.

Nurhayanti juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor juga pada fokus pada peningkatan IPM Pendidikan, kesehatan dan jual beli masyarakat dengan meningkatkan sarana dan prasarana juga mutu serta kualitas bahkan Pemerintah Kabupaten Bogor juga akan meningkatkan jual beli masyarakat di bidang pertanian.

Ia juga mengatakan bahwa tema kuliah kerja nyata UIKA pada tahun ini adalah gerakan literasi. Dalam hal ini, perlu kiranya saya sampaikan bahwa gerakan literasi telah dilaksanakan di sekolah-sekolah Kabupaten Bogor melalui kebijakan membaca 15 menit sebelum pelajaran dimulai.

"tentunya kita semua menyadari, bahwa upaya menciptakan masyarakat literat tidak cukup hanya dilakukan dalam pendidikan formal dengan membaca hanya 15 menit sebelum pelajaran dimulai akan tetapi diperlukan tanggung jawab bersama, mulai dari peran orang tua, masyarakat, sekolah hingga Pemerintah."tandasnya.(vid)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda