sponsor

sponsor
Theme images by kelvinjay. Powered by Blogger.

Nasional

Polkam

Karikatur_Kementerian ATR/BPN RI Redistribusi Tanah Pada 2018


Bisnis

Megapolitan

Agraria

Laras Jatim

Regional

Olah Raga

Hukrim

Seni Budaya dan Hiburan

Kesehatan

» » Bupati Buka Perkemahan Saka Kencana

Bupati H. Marwan Hamami,  Pada acara Pembukaan Perkemahan Saka Kencana, bertempat di Bumi Mandiri Center ( BMC ) Kecamatan Kadudampit. Rabu ( 26/7 ).
Sukabumi, Larast Post - Kehadiran Saka Kencana sebagai wadah pembinaan bagi kaum muda dalam membangun karakter bangsa merupakan hal mendasar yang patut untuk disikapi dan diperjuangkan. Secara operasional Saka Kencana mempokuskan pengabdiannya pada pembentukan karakter bangsa melalui pembinaan remaja agar pada masa yang akan datang mampu menjadi generasi berencana yang berkarakter dan memiliki perencanaan yang matang serta memiliki kemampuan untuk memilih keputusan yang arif dan bijak untuk menentukan yang terbaik bagi dirinya, keluarga dan bangsa. Demikian dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami. Pada acara Pembukaan Perkemahan Saka Kencana, bertempat di Bumi Mandiri Center ( BMC ) Kecamatan Kadudampit. Rabu ( 26/7 ).

Dikatakan pula, untuk membangun kualitas remaja sebagai sumber daya manusia ( SDM ) yang berkualitas, berkarakter dan mempunyai daya saing tinggi, melalui kegiatan Saka kencana setiap anggota Pramuka yang tergabung di dalamnya diharapkan mendapat pendidikan dan pembinaan serta dilibatkan dalam operasional program Kependudukan, KB dan pembangunan keluarga. Hal ini akan bermanfaat karena disamping diberikan pembinaan secara teori mereka juga mendapat pengalaman sehingga memiliki wawasan yang lebih maju.

Lebih lanjut dikatakan, Kegiatan Saka Kencana merupakan bagian dari program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga, oleh karena itu perlu penguatan dalam penyelenggaraannya dengan lebih mengintensifkan Promosi, Advokasi dan KIE sehingga mampu berperan dalam penggerakan masyarakat untuk Pembangunan Kependudukan masyarakat dan Keluarga Berencana. Hal ini tentunya tidak terlepas dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana ( DPPKB ) Kabupaten Sukabumi yang berperan dalam struktur pembinaan gerakan Pramuka sebagai Majelis Pembimbing.

Sementara Kepala DPPKB Hj. Aisah, SE.Ak., M.Sc melaporkan, Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 26 sampai dengan 27 Juli 2017 dan diikuti oleh 195 orang dari 15 Kecamatan.

Hadir Pada Kesempatan tersebut dandim 0607 Sukabumi, Kepala DPPPKB serta jajarannnya. (Wijaya/tim)

«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Silahkan berikan komentar anda