sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Doa Bersama 17.17.17 Di Lanud Suryadarma

Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufiq Arasj saat membacakan sambutan Pang TNI saat doa bersama/Muroja’ah 17.17.17
Subang, Larast Post - Keluarga Besar Lanud Suryadarma beserta elemen dan tokoh masyarakat di Kalijati Subang melaksanakan doa bersama/Muroja’ah 17.17.17 dalam rangka memperingati  HUT RI ke-72, untuk Indonesia yang lebih kasih sayang dimasjid Ar-Rahman Lanud Suryadarma, Kalijati Subang. Kamis Sore (17/8)

Doa bersama ini dilaksanakan serentak pada sore hari tepat pukul 17 WIB dan untuk yang beragama muslim melaksanakan doa di masjid Ar-rahman sedangkan yang beragama nasrani melaksanakan doa di Gereja Santa Maria Lanud Suryadarma untuk memohon keselamatan dan keutuhan bangsa serta negara Indonesia untuk menjadi indonesia yang kasih sayang.

Acara di dahului dengan pembacaan ayat suci Al Quran, doa bersama, tausiyah dan dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh KH. Ahmad Yani dari KUA Cipeundeuy.

Dalam sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kadisops Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Taufiq Arasj mengatakan bahwa kemerdekaan yang telah kita nikmati bersama selama 72 tahun hingga hari ini, selayaknyalah kita bersyukur, tidak hanya kita telah dikaruniai kemerdekaan, tetapi juga karena kita dilahirkan sebagai bangsa patriot petarung dan sekaligus bangsa pemenang. 

“Atas karunia inilah, sekalipun harus dicapai melalui perjuangan darah dan air mata segenap anak bangsa kita dapat meraih kemerdekaan. Melalui perjuangan anak bangsa yang percaya kepada kemampuan sendiri, dengan senjata apa adanya, seraya menggelorakan semangat gotong royong, sehingga memunculkan energi sosial yang mengobarkan semangat “merdeka atau mati”.tegasnya

“Hari ini, insya allah, tidak saja menjadi bagian dari rasa suka cita kita bersama dalam memperingati 72 tahun kemerdekaan negara kesatuanRepublik Indonesia. Tetapi yang lebih penting lagi, dengan kehadiran kita bersama ditempat ini dan juga di ribuan tempat di seluruh penjuru tanah air, kita meneguhkan sikap bersama sekaligus menggelorakan semangat bagi terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang”. Jelasnya.

Lebih lanjut juga dikatakan bahwa Melalui doa tulus ikhlas, apapun agama yang kita anut, kita bersama memohon ridho Tuhan Yang Maha Esa untuk terwujudnya Indonesia yang lebih kasih sayang, sebagaimana rahmat Tuhan yang tiada tara dan terus mengalir ke semua umat-Nya, rahmat rahman dan rahim, rahmat yang pengasih dan penyayang kepada segenap umatnya.

Hadir pada acara tersebut para pejabat Lanud Suryadarma, para pejabat Wingdiktekkal Ibu-ibu PIA AG Ranting tokoh masyarakat serta masyarakat sekitar Kalijati Subang. (sg, pen)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda