sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Polkam

Megapolitan

Bisnis

Regional

Hukrim

Laras Jatim

Agraria

LARAS JATENG

LARAS JABAR

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

Pendidikan

Olah Raga

» » DPKH Kab Malang Target Hewan Kurban Tahun Ini Lebih Tinggi


Malang, Larast Post - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Malang, Ir. Sudjono, mengatakan bahwa tahun ini hewan kurban diperkirakan akan lebih banyak disembelih dibandingkan tahun lalu. Hal ini karena faktor harga kambing dan sapi menjelang lebaran kurban tahun ini relatif lebih murah, kata Sudjono.

Turunnya harga menurut dia, jelas akan merangsang masyarakat Kabupaten Malang untuk membeli hewan kurban. Pihaknya menargetkan, tahun ini hewan kurban bisa diserap oleh masyarakat. Selain itu DPKH juga tentunya akan terus memastikan kesehatan hewan kurbannya, ujar mantan staf ahli Bupati itu.

Terlepas dari adanya target tinggi penjualan hewan kurban lanjut Sudjono, dinasnya akan terus melakukan pemantauan dan pemeriksaan secara rutin di berbagai tempat penjualan hewan kurban, guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan berkurban.

Dikatakannya, seperti proteksi dan filter penyebaran penyakit hewan kurban yang biasanya dipicu dari luar daerah sudah dilakukan di berbagai perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur oleh Pemerintahan Provinsi Jatim. Beberapa penyakit  yang harus diwaspadai masyarakat saat akan membeli hewan kurban antara lain, antrax pada sapi, sakit mata pada kambing Juga hewan ternak yang lesu dan berkudis. “Kami akan terus melakukan pemantauan atas distribusi hewan kurban ke wilayah Kabupaten Malang,” tutup Sudjono.(al)

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda