sponsor

sponsor
Gambar tema oleh kelvinjay. Diberdayakan oleh Blogger.

Polkam

Megapolitan

Polkam

Agraria

Regional

Hukrim

Laras Jatim

LARAS JATENG

Olah Raga

Bisnis

Seni Budaya dan Hiburan

Selebrity

» » Kasau : Hanya Pemuda Yang Mau Berubah Yang Akan Berhasil

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., berdialog dengan mahasiswa baru UGM pada acara pembukaan PPSMB di Lapangan Pancasila Kampus UGM Yogyakarta, Senin (7/8).
Jakarta, Larast Post - Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi  Tjahjanto, S.IP mengatakan, para peserta Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) Universita Gadjah Mada (UGM) harus bangga, karena menjadi pemuda-pemuda yang terpilih masuk UGM menyisihkan ribuan pemuda lainnya.   Untuk tahun pelajaran 2017/2018, hanya sekiar  3,7%  mahasiswa yang diterima di UGM.

Menurut Kasau, dengan mengutip ucapan Presiden Sukarno yang mengatakan Beri saya 10 pemuda, niscaya akan saya goncang dunia, mengindikasikan kalau pemuda merupakan kelompok masyarakat yang mempunyai potensi besar untuk melakukan perubahan.  Oleh karena itu, menurut Kasau para mahasiswa baru UGM harus memaknai potensi dan peran strategis dirinya sebagai agen perubahan, dimana pemuda memiliki daya imaginasi, inovasi, kreasi yang telah terpatri dalam dirinya. 

“Hanya pemuda yang mau berubah yang akan berhasil, sebaliknya bila ada pemuda yang tidak mau berubah maka akan menjadi pemuda terpuruk dan ketinggalan jaman”.kata Kasau.
           
Pernyataan tersebut disampaikan Kasau dalam orasi ilmiahnya kepada mahasiswa baru UGM pada acara pembukaan Pelatihan Pembelajaran Sukses Mahasiswa Baru (PPSMB) di Lapangan Panca Sila Kampus UGM Yogyakarta, Senin (7/8).
           
Sementara Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., yang juga hadir dalam acara tersebut, mengatakan, perkembangan media sosial, seperti tweeter, facebook, instragram, whatapps dan vlog, merupakan fenomena perkembangan teknologi informasi  bagus, tetapi harus disikapi secara bijak. “Jangan menggunakan sosial  media jusru untuk mengumbar kebencian maupun menyampaikan berita bohong (hoax)” kata Mensesneg..

Mensesneg berharap para mahasiswa baru UGM dapat menggunakan sosial media untuk menyampaikan karya-karya ilmiahnya untuk kemajuan Indonesia, bahkan kepada dunia.  “Gunakan sosial media untuk menyampaikan hasil temuan saudara  yang berguna bagi Indonesia. Ciptakan karya-karya baru kedepan yang bermanfaat melalui media sosial” ujarnya.

Kegiatan PPSMB mahasiswa baru UGM yang dihadiri ribuan mahasiswa baru UGM itu, juga dimeriahkan dengan terjun payung Paskhas dan atraksi aerobatik pesawat  TNI AU dari Jupiter Aerobatic Team (JAT). (sg, Pen

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Silahkan berikan komentar anda